Juventus Segera Resmikan Rekrutan Keduanya di Musim Panas Ini, Siapa Dia?

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/08/weston-mckennie_82c44c3.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Juventus segera mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Weston McKennie, yang saat ini memperkuat klub Bundesliga, Schalke 04.

McKennie merupakan pemain asal Amerika Serikat yang beroperasi di sektor tengah. Ia dikenal sebagai gelandang bertenaga yang memiliki tugas sebagai perusak permainan lawan.

Dari penilaian Whoscored, kekuatan utama McKennie adalah kontribusinya terhadap pertahanan. Ia memiliki atribut yang penting untuk melaksanakan tugas, seperti keunggulan dalam duel udara serta kelihaian memotong arah bola.

Dan, meskipun usianya masih terbilang muda, McKennie mampu mendapatkan kepercayaan dari Schalke 04 untuk menjadi salah satu pemain utama. Ia mencatatkan 32 kali penampilan di semua kompetisi musim 2019/20 lalu.

 

Berdasarkan sejumlah laporan, diketahui kalau McKennie telah menarik perhatian banyak klub di seluruh penjuru Eropa. Salah satunya adalah sang juara Premier League 2019/20, Liverpool.

Namun di luar dugaan, McKennie justru memilih bergabung dengan Juventus. Berita Bola Online, mengklaim kalau McKennie bakalan menjadi pemain dengan status pinjaman selama satu musim.

Klub asuhan Andrea Pirlo tersebut harus merogoh kocek sebesar tiga juta euro sebagai kompensasi pinjaman. Selain itu, Bianconeri juga mencantumkan opsi pembelian dengan nilai 18 juta euro yang bisa diaktifkan pada musim panas tahun depan.

Bisa dikatakan kalau McKennie direkrut sebagai pengganti Blaise Matuidi yang pergi secara gratis beberapa pekan lalu. Gelandang berkebangsaan Prancis itu memutuskan pindah ke Amerika Serikat guna bergabung dengan Inter Miami.

McKennie akan menjadi rekrutan kedua Juventus pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan tanda tangan gelandang kreatif berdarah Brasil, Arthur Melo, yang direkrut dari Barcelona.

Juventus harus merelakan Miralem Pjanic beserta sejumlah uang sebagai biaya kompensasi kedatangan Arthur. Pemain berusia 23 tahun itu sudah terlihat dalam sesi latihan perdana klub untuk menghadapi musim 2020/21 baru-baru ini.
BACA JUGA :