Real Madrid dan Barcelona Kandas, Akhir Hegemoni Spanyol di Liga Champions

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/08/bayern-munchen-thoma_941f49c.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Selama beberapa musim terakhir, sejak 2006/07, Spanyol selalu diwakili setidaknya satu klub di semifinal Liga Champions. Namun, hegemoni tersebut berakhir musim ini.

Valencia, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona berturut-turut kandas. Satu per satu wakil-wakil Spanyol itu berguguran.

Dari semua itu, mungkin Barcelona yang tersingkir dengan cara paling menyakitkan. Lionel Messi dan kawan-kawan dibantai Bayern Munchen 2-8 di perempat final,dikutip Dari Berita Bola Online.

Valencia dihentikan tim debutan Atalanta di babak 16 besar. Valencia, yang merupakan runner-up Liga Champions 1999/00 dan 2000/01, dijungkalkan sang wakil Italia dengan agregat telak 4-8.

Pada leg pertama di Italia, Valencia menyerah 1-4. Pada leg kedua di Spanyol, Valencia ditekuk 3-4.

Senasib dengan Valencia, Real Madrid juga tersingkir di babak 16 besar. Pemegang rekor 13 gelar Liga Champions itu dikandaskan Manchester City dengan agregat 2-4.

Pasukan Zinedine Zidane dua kali ditekuk City dengan skor identik 1-2, kandang dan tandang.

Spanyol sejatinya masih dua wakil di perempat final. Namun, keduanya sama-sama tersungkur di hadapan wakil Jerman.

Yang pertama adalah Atletico Madrid. Lewat satu laga, menyusul perubahan regulasi untuk menyikapi pandemi virus Corona, Los Colchoneros dikalahkan RB Leipzig 1-2.Yang ini masih segar. Sama seperti Atletico, Barcelona juga dipukul wakil Jerman di perempat final, yakni Bayern Munchen.

Bedanya, kekalahan Barcelona ini benar-benar fenomenal. Blaugrana dihajar 2-8. Ya, delapan gol bersarang di gawang mereka.

Alhasil, untuk pertama kalinya sejak musim 2006/07, takkan ada wakil Spanyol di semifinal Liga Champions.

BACA JUGA :