Manajer Chelsea Frank Lampard memuji performa Liverpool

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/07/frank-lampard_9a255de.jpg

Manajer Chelsea Frank Lampard memuji performa Liverpool

 

BERITA BOLA ONLINE  – Manajer Chelsea Frank Lampard memuji performa Liverpool akan tetapi ia menegaskan The Blues tak akan meniru langkah tim asuhan Jurgen Klopp itu untuk meraih kesuksesan.

Liverpool meraih sukses di tangan Klopp. Manajer asal Jerman tersebut dengan sabar memoles The Reds selama lebih dari empat tahun.

Hasilnya, Liverpool akhirnya bisa tampil sesuai keinginannya. The Reds tampil dengan intensitas tinggi, haus gol, dan konsisten.

Liverpool pun sukses meraih empat gelar juara dalam dua tahun terakhir. Salah satunya adalah trofi Premier League, yang tak pernah mereka menangkan sama sekali sebelumnya.

Lampard pun disebut ingin mengikuti jejak Klopp di Liverpool. Apalagi belakangan ini ia mulai merekrut pemain muda berkualitas seperti Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Akan tetapi Frank Lampard menampik tudingan tersebut. Ia memang mengakui bahwa Liverpool memang sangat hebat.

Akan tetapi ia menegaskan Chelsea tak berusaha meniru Liverpool. Ia mengaku dirinya memiliki ide dan cara tersendiri untuk membawa The Blues meraih kesuksesan.

“Mereka telah bekerja sama untuk sementara waktu sekarang, Liverpool, dan hal yang menonjol pada Anda adalah konsistensi mereka. Saya tahu betapa sulitnya itu. Anda tidak melihat konsistensi semacam itu, dalam hal kinerja dan hasil, dalam banyak musim di Premier League,” ucapnya pada Berita Bola Online.

“Kecepatan, kekuatan, kualitas individu di semua tempat. Itu selalu mengesankan ketika Anda melihat tim yang bermain dalam gambaran manajer mereka, dengan karakter dan agresi,” serunya.

“Anda dapat melihat evolusi sejak [Klopp] ada di sana – tetapi ini bukan soal mencoba mengkloning Liverpool. Kami harus mencoba dan melakukannya dengan cara kami sendiri untuk menutup celah,” tegas Lampard.

Musim ini, Frank Lampard mendapati dirinya beradal dalam tantangan besar ketika menerima tawaran Chelsea. Ia datang kala klub dilarang berbelanja pemain.

Padahal saat itu ada beberapa pemain yang angkat kaki dari klub, termasuk Eden Hazard. Pada akhirnya Lampard terpaksa mengandalkan beberapa pemain muda.

Performa Chelsea ternyata bisa dibilang cukup memuaskan, karena mereka kini bisa bersaing di zona empat besar Premier League dan masuk ke final FA Cup. Namun demikian Lampard mengaku ia belum puas dengan kemajuan yang diraih timnya.

“Rasanya seperti kemajuan, apa yang telah kami lakukan sejauh ini,” ucap Lampard.

“Harapan bagi kami beragam di awal musim; ada beberapa yang tidak diketahui dalam hal skuat – saya punya pemain yang baru melakukan debut di Premier League – dan saya hanya ingin melihat di mana kami bisa melangkah,” serunya.

“Kami telah membuat beberapa langkah maju yang bagus tetapi kemudian kami harus memikirkan [langkah] yang berikutnya karena kami adalah Chelsea. Kami mengerti saat ini bahwa kesenjangan di liga jauh di atas kami dan kami ingin menutupnya,” pungkas Lampard.

Chelsea sendiri masih belum berhenti berbelanja pemain. Saat ini Frank Lampard disebut masih ingin mendatangkan pemain yang sebelumnya dikaitkan dengan Liverpool yakni Kai Havertz. Mereka juga dikabarkan mengincar Declan Rice.

BACA JUGA :