Rafael Sebut Manchester United Menderita Akibat Kebijakan Transfer Pemain yang Salah

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/04/rafael-da-silva_78bbed7.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks bek Manchester United Rafael da Silva memperingatkan MU bahwa mereka telah menderita setelah membuat kesalahan dalam strategi transfernya sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Ferguson meninggalkan Old Trafford pada tahun 2013 silam. Setelah ia pergi, berakhir sudah masa kejayaan Setan Merah.

Sampai saat ini, MU kesulitan untuk bersaing dengan klub-klub Premier League lainnya untuk merebut trofi juara liga. Momen terbaik United pasca hengkangnya Ferguson mungkin terjadi di era Jose Mourinho.

Itu pun hanya di musim perdananya. Saat itu Mourinho berhasil membawa Setan Merah meraih treble; EFL Cup, Community Shield dan Liga Europa.

Rafael da Silva kemudian angkat bicara terkait kegagalan Manchester United sejauh ini pasca ditinggal pergi Sir Alex Ferguson. Menurutnya salah satu faktor yang memengaruhi kegagalan MU adalah investasi pemain yang salah.

Menurutnya MU kadang membeli pemain yang tidak tepat. Ia menyebut pemain yang direkrut hanya mau merapat ke Old Trafford karena faktor uang.

“Butuh waktu terlalu lama untuk kembali ke jalurnya. Dua tahun seharusnya sudah cukup untuk melakukan itu tetapi sekarang sudah tujuh tahun,” kata Rafael kepada Berita Bola Online.

“Kami melakukan beberapa hal yang salah. Kami mulai merekrut pemain-pemain mahal dan memberi mereka banyak uang. Saya tidak setuju dengan itu,” cetusnya.

“Hanya karena seorang pemain berbobot 150 juta pounds bukan berarti ia baik untuk tim. Itu tergantung pada karakter pemain. Kami telah melakukan beberapa kesalahan tetapi saya harap sekarang kita bisa kembali ke jalurnya,” serunya.

Rafael da Silva kemudian membeberkan kriteria pemain seperti apa yang harusnya direkrut oleh Manchester United. Bek asal Brasil ini menegaskan Setan Merah harus merekrut pemain yang memang benar-benar ingin berjuang membela United.

“Mereka harus pergi untuk para pemain yang ingin bermain untuk Manchester United. Bukan hanya karena Manchester United akan membayar Anda. Lihatlah Chicharito [Javier Hernandez]. Seberapa keras ia bermain untuk Manchester United? Ia ingin bermain. Berapa yang dibayar Manchester United untuknya? Tidak banyak. Anda harus pintar,” terangnya.

BACA JUGA : Jersey Impian Raheem Sterling: Milik Lionel Messi!

“Anda harus melihat bahwa pemain ingin bermain untuk Manchester United. Anda harus pintar,” tegasnya.

“Harry Kane adalah pencetak gol. Jadon Sancho sangat, sangat bagus, tetapi pertama-tama Anda harus melihat karakter pemain dan melihat apakah mereka benar-benar ingin tampil dengan baik untuk United, bukan hanya mencari uang,” seru Rafael.

Rafael da Silva memperkuat Manchester United selama tujuh tahun. Tepatnya dari tahun 2008 hingga 2015. Saat ini ia bermain untuk klub Lyon.