Satu Perbandngan dengan Cristiano Ronaldo yang Menenangkan bagi Marcus Rashford

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/04/manchester-united-vs_2a7db65.jpg

BERITA BOLA ONLINEMarcus Rashford bisa mempelajari perjalanan karier Cristiano Ronaldo muda di Manchester United guna meningkatkan kepercayaan dirinya di lapangan. Rashford diyakini telah diserang kritik yang tidak tepat sasaran musim ini.

Tidak ada yang bisa membantah pentingnya peran Rashford untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Dia adalah pencetak gol terbaik Setan Merah sebelum sepak bola dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Biar begitu, perkembangan Rashford tetap tidak cukup untuk mengenyahkan keraguan terhadap kontribusinya. Dia diharapkan bisa tampil lebih baik lagi, berlari lebih cepat, dan mencetak gol lebih banyak.

Intinya, Rashford dianggap belum layak jadi superstar MU, seperti Ronaldo dahulu. Dia harus lebih rajin mencetak gol dan jadi penentu kemenangan.

 

Kritik terhadap permainan Rashford itu tidak bisa diterima begitu saja oleh mantan pemain MU, Gary Neville. Dia menggarisbawahi usia Rashford yang baru 22 tahun, masih sangat muda.

Alih-alih mengkritik, Neville berharap fans MU justru lebih gencar mendukung Rashford. Cara itu lebih baik untuk mendorong progres pemain muda.

“Marcus Rashford, sejujurnya, dia masih pemain muda yang sedang berkembang. Dia harus gigih menjalaninya,” buka Neville kepada Berita Bola Online.

“Dia akan gigih berjuang sebab MU memercayai kemampuannya, dan mereka memang seharusnya memercayai dia karena talenta hebatnya.”

Singkatnya, Neville percaya ekspektasi yang dipikul Rashford sekarang terlalu besar. Dia masih 22 tahun, masih butuh waktu sebelum jadi bintang utama tim.

BACA JUGA : Mau Andre Onana, Barcelona dan Chelsea Harus Bayar Segini

Neville mengambil contoh kontribusi Cristiano Ronaldo muda beberapa tahn silam. Sehebat apa pun Ronaldo, dia tidak bisa mencetak gol di setiap pertandingan pada musim-musim pertamanya membela Setan Merah.

“Ketika Anda masih pemain muda… Alan Shearer tidak bisa mencetak gol di setiap pertandingan untuk Southampton ketika pertama kali muncul. Sesederhana itu,” lanjut Neville.

“Cristiano tidak melakukannya di MU ketika pertama kali datang ke Manchester. Sebab itu kita seharusnya tidak mengharapkan hal yang lebih dari Rashford,” tandasnya.