Meski Kurang Meyakinkan, Barcelona Masih Percaya terhadap Quique Setien

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/03/quique-setien_b631b9a.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Rumor Barcelona berpisah dengan Quique Setien di musim panas nanti nampaknya tidak akan terjadi. Manajemen Barca diberitakan masih akan memberikan kepercayaan terhadap sang pelatih untuk menangani Lionel Messi dan kolega.

Pada awal tahun kemarin, Barcelona membuat sebuah kejutan besar. Mereka memecat Ernesto Valverde dan menggantikannya dengan Quique Setien.

Sekitar dua bulan menangani Barcelona, mulai ada suara-suara sumbang yang meminta Setien mundur. Maklum performa Barcelona tergolong tidak stabil setelah ditangani pelatih 61 tahun tersebut.

Namun Berita Bola Online, mengklaim bahwa Barcelona masih percaya penuh kepada Setien. Mereka bahkan siap memberikan waktu untuk sang pelatih menangani Barcelona lebih lama.

 

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona berencana untuk memberikan setidaknya satu tahun lagi untuk Setien di Barca.

Mereka menyadari bahwa Setien mengambil alih Barca dalam kondisi yang kurang baik. Jadi mereka menilai wajar ketika sang pelatih belum mampu untuk mengeluarkan potensi terbaik timnya.

Selain itu Barca mengontrak Setien hingga tahun 2022 dan jika mereka memecatnya di musim panas, maka mereka harus siap membayar kompensasi yang cukup besar. Itulah mengapa mereka akan bertahan dengan Setien setidaknya hingga tahun 2021 mendatang.

Menurut gosip yang beredar, salah satu alasan mengapa Barca memberikan waktu kepada Setien karena mereka menunggu Ronald Koeman.

Pelatih Timnas Belanda itu memang memiliki perjanjian dengan Barca. Ia diberitakan akan menangani Barcelona setelah Euro digelar.

BACA JUGA : Manchester City Siap Bajak Transfer Houssem Aouar ke Juventus

Sementara baru-baru ini UEFA menunda gelaran Euro ke tahun 2021, sehingga mereka harus menunggu satu tahun lagi untuk ditangani legenda mereka itu.

Menurut sejumlah laporan yang beredar di Eropa, Setien berencana merombak skuat Barcelona di musim panas nanti.

Ia ingin mendatangkan sejumlah pemain yang dinilai lebih cocok menerapkan gaya bermainnya.