Virus Corona Merebak, FA Cup 2019/2020 Bakal Dibatalkan?

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/03/fa-cup_5981dd7.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Sebuah informasi beredar di Inggris mengenai kelanjutan turnamen FA Cup musim ini. FA selaku penyelenggara turnamen ini tengah mempertimbangkan untuk menyudahi turnamen ini meski belum mencapai partai final.

Kompetisi tertua di dunia itu merupakan salah satu turnamen yang rutin digelar setiap tahunnya. Turnamen ini sudah memasuki babak perempat final yang semula akan digelar pada akhir bulan ini.

Namun sejak pekan lalu, sepakbola Inggris digemparkan dengan merebaknya virus Corona, terutama setelah Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi terjangkit virus mematikan itu. Dampaknya, gelaran Premier League dan liga-liga di bawahnya ditunda hingga awal April mendatang.

Berita Bola Online, mengklaim bahwa FA selaku otoritas sepakbola Inggris tengah melakukan kajian terkait penyelenggaraan FA Cup. Mereka dikabarkan mempertimbangkan untuk membatalkan sisa turnamen tersebut.

 

Menurut laporan tersebut, pada awalnya pihak FA sendiri cukup enggan untuk membatalkan FA Cup.

BACA JUGA : Milan Kesulitan Temukan Klub yang Bisa Tampung Paqueta

Hal ini dikarenakan FA Cup merupakan turnamen tertua di dunia. Selain itu turnamen ini juga sudah memasuki babak perempat final, sehingga sedikit lagi sudah akan selesai.

Tidak hanya itu, jika FA Cup dibatalkan, maka akan mengganggu agenda musim depan seperti Community Shield yang mempertemukan juara FA Cup dan EPL. Untuk itu mereka ingin turnamen ini tetap digelar.

Meski punya keinginan untuk melanjutkan FA Cup, namun FA terkendala mengenai kepastian jadwal kompetisi.

Hingga hari ini tidak ada jaminan jika sepakbola di Inggris bisa digulirkan lagi di awal April nanti. Jika sepakbola bisa digelar bulan April, maka jadwalnya akan terlalu padat jika dimasukkan agenda FA Cup.

Itulah mengapa FA mempertimbangkan untuk membatalkan turnamen ini, meski mereka masih berharap turnamen ini bsia dilanjutkan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa FA akan mengambil keputusan mengenai turnamen ini di tengah pekan nanti.

Mereka akan meminta pendapat tim-tim pada rapat darurat yang sedianya digelar pada hari Kamis (19/3) mendatang.