Eks Barcelona Ini Dukung Liverpool Balikkan Keadaan Lawan Atletico Madrid

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/03/liverpool-atletico_175da19.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks penyerang Barcelona Luis Garcia mengklaim Liverpool punya kekuatan dan kualitas yang memadai untuk bisa mengalahkan Atletico Madrid dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Laga leg pertama antara kedua tim itu digelar di Wanda Metropolitano, markas Atletico. Pertandingan tersebut berlangsung dengan alot.

Liverpool sendiri tetap dominan meski tak bisa menampilkan performa terbaiknya. Namun pada akhirnya Atletico bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Saul Niguez.

Liverpool kini berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Mereka memang akan bermain di Anfield di leg kedua, namun Atletico jelas bukan tim yang bisa ditundukkan dengan mudah.

Luis Garcia juga pernah membela Atletico Madrid. Maka dari itu ia pun sedikit tahu situasi dalam klub tersebut jelang duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu.

Garcia mengatakan kubu Atletico memahami bahwa duel di Anfield bakal sangat berat dan sulit. Namun dengan arahan Diego Simeone, mereka tetap optimis akan bisa menyingkirkan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

“[Saya pikir itu akan] sulit bagi kedua belah pihak, jujur,” bukanya pada situs resmi Liverpool.

“Di sini di Spanyol dan di Madrid perasaannya sedikit sama – mereka tahu Anfield adalah stadion yang tangguh dan tidak banyak tim yang bisa keluar dari sana hidup-hidup, orang banyak selalu membantu tim tuan rumah. [Tapi] sebenarnya, mereka tahu Simeone tahu bagaimana menghadapi situasi semacam ini.”

“Setelah apa yang kami lihat di Metropolitano, di mana mereka bekerja dengan cara yang biasa mereka lakukan – bertahan dengan sangat baik, menunggu kesempatan dan transisi cepat dan serangan balik yang mereka lakukan dengan sangat baik.

Luis Garcia sendiri meyakini Liverpool akan bisa mengejar defisit golnya di babak itu. Sebab The Reds sudah beberapa kali menunjukkan hal tersebut.

Contohnya yang paling terkenal adalah saat melawan Barcelona musim lalu di babak semifinal. Saat itu mereka mampu membantai Blaugrana 4-0 setelah di leg pertama kalah 3-0.

BACA JUGA : Comeback dari Cedera, Bantu MU Hajar City, McTominay: Ini Sebuah Kenikmatan

“Dan sebaliknya, mengenal Liverpool dan setelah berada di sana berkali-kali dalam banyak situasi di mana Liverpool perlu mencetak banyak gol dan berhasil melakukannya, mereka tahu apa yang bisa dilakukan Anfield jika mereka perlu mencetak satu, dua atau tiga gol,” serunya.

“Saya cukup positif, jujur saja. Saya pikir Liverpool memiliki kekuatan, kualitas, dan bakat untuk mengatasi situasi sulit ini dan maju ke babak berikutnya,” koar Garcia.

Luis Garcia pernah membela Atletico Madrid selama dua periode dengan total waktu tiga tahun. Sementara itu ia juga pernah membela Liverpool selama tiga tahun pula dan menjadi legenda Anfield setelah berhasil membantu klub itu jadi juara Liga Champions 2005.