Arsenal Segera Kembali Diperkuat Tierney dan Soares

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/02/kieran-tierney_e039e5a.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Arsenal mengkonfirmasikan bahwa dua bek mereka yakni Kieran Tierney dan Cedric Soares akan berlatih secara penuh dalam waktu dekat.

Tierney sebelumnya tumbang saat membela Arsenal di laga melawan West Ham di London Stadium pada 9 Desember 2019 lalu. Kieran Tierney bahkan hanya bermain selama 30 menit saja.

Rekrutan dari Glasgow Celtic pada musim panas kemarin itu terjatuh. Ia sempat mengerang kesakitan dan belakangan diketahui bahwa Tierney mengalami cedera di bahunya.

Sementara itu Soares mengalami masalah di lutut kirinya saat masih bermain di Southampton. Dan sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin kemarin, ia langsung bekerja keras untuk bisa kembali bugar.

Arsenal kemudian memberikan update terkait kondisi pemulihan cedera kedua pemain tersebut pada Rabu (26/02/2020) melalui situs resminya. The Gunners menyebut keduanya sama-sama bisa berlatih lagi.

Namun menu latihan keduanya masih ringan. Dalam waktu dekat mereka akan segera kembali berlatih secara penuh dengan rekan-rekannya.

“(Kieran Tierney cedera) Bahu kanan. Bahu kanan terkilir di laga lawan West Ham Utd (a) pada 9 Desember. Kemajuan yang baik sedang dibuat dalam proses rehabilitasi dan telah mulai berpartisipasi dalam sesi latihan kelompok. Ditargetkan untuk kembali dalam sesi latihan penuh pada akhir Februari.”

“(Cedric Soares cedera) Lutut kiri. Berkembang dengan baik dengan latihan di gym. Ditargetkan untuk berada dalam latihan penuh pada akhir Februari.”

Arsenal juga mengumumkan bahwa Calum Chambers mengalami cedera lutut kiri parah. Ia masih harus absen antara enam hingga sembilan bulan.

Bek serba bisa tersebut mengalami cedera lutut itu saat ia membela Arsenal di laga lawan Chelsea pada akhir Desember 2019 lalu. Ia sudah menjalani operasi pada awal Januari.

BACA JUGA :Tidak Ada Paul Pogba dalam Rencana Transfer Juventus

“Lutut kiri. Ligamentum cruciate anterior lutut kirinya pecah selama bermain melawan Chelsea (h) pada 29 Desember. Operasi yang berhasil selesai. Proses rehabilitasi diperkirakan akan memakan waktu antara enam hingga sembilan bulan.”

Arsenal baru saja bermain melawan Everton di Premier League dan menang 3-2. Setelah itu The Gunners akan bermain melawan Olympiakos pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Emirates Stadium, 28 Februari dini hari WIB.