Bersama Firmino, Liverpool Seakan Bermain dengan 12 Pemain

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/01/roberto-firmino-live_dc6c96b-1.jpg

Sebuah pujian disampaikan Georginio Wijnaldum kepada Roberto Firmino. Gelandang Liverpool itu menilai sang penyerang memberikan kontribusi yang besar bagi skuat The Reds sehingga timnya seperti bermain dengan 12 pemain.

Penyerang berusia 28 tahun itu merupakan sosok yang tidak terpisahkan dari skuat Liverpool. Ia menjadi bagian dari trisula maut The Reds bersama dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini serang Liverpool.

Jika dibandingkan kedua penyerang Liverpool lainnya, Firmino memang tidak membuat gol yang cukup banyak. Namun sang striker kerap memainkan peran penting dalam serangan The Reds.

Wijnaldum sendiir mengakui bahwa Firmino merupakan sosok yang krusial bagi timnya. “Bobby adalah tipikal pemain yang membuat segalanya menjadi mudah,” beber Wijnaldum.

Wijnaldum menyebut bahwa Firmino memberikan kontribusi yang besar bagi skuat Liverpool. Ia menilai sang stiker memberikan kontribusi dua pemain dalam timnya.

“Ketika anda bermain bersamanya, anda seakan mendapatkan tambahan pemain. Jadi anda seperti bermain dengan 12 pemain karena ia benar-benar bekerja keras.”

“Dia mencetak banyak gol dan ia juga membiarkan pemain lain mencetak gol. Ia menjadi seorang bek, seorang gelandang, seorang striker, ia memberikan assist dan ia memiliki segalanya.”

Wijnaldum mengaku terkesan dengan kontribusi yang diberikan Firmino. Ia menilai hanya sedikit pemain yang mampu memberikan kontribusi sebesar Firmino.

“Saya pernah bermain sebagai seorang striker dan saya tahu betapa sulitnya apa yang ia lakukan, karena apa yang ia kerjakan itu benar-benar sulit dipercaya.”

“Bobby adalah sosok yang luar biasa. Anda bisa tertawa dengannya, anda bisa mengajaknya berbicara. Saya benar-benar bahagia memiliki rekan setim seperti dirinya.” ujarnya.

Firmino sendiri bakal menjadi andalan Klopp pada akhir pekan nanti.

Ia akan diturunkan menjadi starter saat menghadapi Southampton.