Arti Penting Juan Mata bagi Manchester United

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2020/01/juan-mata-1_fe7d1b1.jpg

BERITA BOLA ONLINE Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat gembira dengan performa Juan Mata baru-baru ini. Solskjaer menyebut bahwa sang playmaker masih mampu memberikan dampak yang besar bagi skuat Setan Merah.

Sejak musim lalu, jam bermain Mata mulai berkurang. Sang playmaker sempat kalah bersaing dengan Jesse Lingard dan Andreas Pereira di skuat Setan Merah.

Pada akhir pekan kemarin, Mata dipercaya Solskjaer menjadi starter melawan Norwich City. Pemain asal Spanyol itu menunjukkan performa yang impresif dengan memberikan assist terukur untuk gol Marcus Rashford.

Solskjaer girang melihat kontribusi yang diberikan sang playmaker. “Hari ini Juan menunjukkan kualitas yang ia miliki. ia benar-benar luar biasa,” beber Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Solskjaer mengakui bahwa Mata memberikan kontribusi yang sangat besar di United pada laga itu. Untuk itu ia merasa sang playmaker layak mendapatkan pujian.

“Saya rasa kami membutuhkan dia lebih dari yang sebelumnya. Ketika ia maju ke ke depan, ia selalu menciptakan peluang bagi kami.”

“Sepanjang minggu kemarin, kami berbicara mengenai apa yang kami inginkan daripadanya, dan Juan berhasil menemukan solusinya. Kami ingin dia membawa bola sesering mungkin dan hari ini ia berhasil menemukan ruang.”

BACA JUGA :Jose Mourinho tak Butuh Pelapis Harry Kane, Krzysztof Piatek Batal Datang?

Melihat permainan apik Mata, Solskjaer siap memberikan kesempatan bermain lebih banyak untuk sang playmaker.

“Ya, dia [Mata] adalah pemain sepakbola yang sangat bagus, dan kami membutuhkan dia dan kemampuannya.”

“Kami harus mengetahui apa yang kami butuhkan dan kami memiliki banyak pemain yang cepat. Hari ini saya bisa saja memilih Dan [James] karena kecepatannya, namun Juan memberikan dimensi yang berbeda untuk tim ini.” ujarnya.

Manchester United akan kembali beraksi di Old Trafford pada tengah pekan ini.

Mereka akan menjamu Wolverhampton pada partai ulangan FA Cup