Meski Dikalahkan Chelsea, Arsenal Dinilai Alami Peningkatan

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/12/arsenal-vs-chelsea-m_6ab4ad4.jpg

BERITA BOLA ONLINE Legenda Arsenal Ian Wright mengatakan bahwa meski kalah dari Chelsea, namun ia melihat sudah ada peningkatan dalam performa skuat The Gunners.

Mikel Arteta sudah menjadi manajer permanen Arsenal. Ia sudah memimpin The Gunners bermain di dua pertandingan sejauh ini.

Namun dari dua laga itu, Arsenal cuma meraih satu poin saja. Saat melawan Bournemouth mereka ditahan imbang 1-1 sementara saat jumpa Chelsea, mereka kalah 1-2.

Hasil itu jelas belum membuat Arsenal terlepas dari situasi buruk yang terjadi sejak era Unai Emery. The Gunners sekarang hanya bisa meraih satu kemenangan saja dari 15 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Meski meraih hasil tidak memuaskan dalam dua pertandingan terakhir, namun Ian Wright tidak mengeluhkan kinerja Mikel Arteta. Ia justru melihat bahwa The Gunners saat ini sudah mengalami peningkatan performa.

“Ketika Anda melihat dua pertandingan itu ada peningkatan yang pasti di Arsenal,”

“Anda hanya berpikir apa yang bisa mereka lakukan seandainya mereka menunjuk [Arteta] setelah pertandingan lawan Leicester di jeda internasional,” sambungnya.

BACA JUGA :Dari Timnas Spanyol, Robert Moreno Resmi Latih AS Monaco

“Ini satu dan dua sentuhan sepanjang jalan dan itu sangat cepat. Zip yang fantastis, para penggemar harus senang dengan apa yang mereka lihat saat ini tetapi berikan penghargaan kepada Chelsea atas apa yang telah mereka lakukan,” serunya.

Sementara itu, di laga lawan Chelsea tersebut, Arsenal dirugikan keputusan wasit Craig Pawson. Di laga itu ia tidak memberikan kartu kuning pada Jorginho setelah melakukan pelanggaran dengan jelas di tengah lapangan.

“Saya menyalahkan tim saya. Kami bertanggung jawab terhadap semua kesalahan yang kami lakukan di lapangan,” tutur Arteta.

“Tentu keputusan itu tidak benar. Hal lainnya kami tak bisa mengontrol atau mengubahnya untuk saat ini,” tandas Arteta.

Arsenal saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara Premier League. Mereka meraih 24 poin saja dari 20 pertandingan.