Mikel Arteta Marah-marah di Sesi Latihan Arsenal, Kenapa?

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/12/mikel-arteta-arsenal_8a53969.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Arsenal sedang menjalani persiapan menjelang laga melawan Bournemouth di ajang Premier League. Dan di sesi latihan, para pemainnya sudah membuat sang pelatih anyar, Mikel Arteta, kesal.

Laga kontra Bournemouth yang digelar pada hari Kamis (26/12/2019) akan terasa spesial bagi Arteta. Pasalnya, itu adalah pertandingan pertama dirinya memberikan instruksi kepada Pierre-Emerick Aubameyang dkk di sisi lapangan.

Seperti yang diketahui, Arteta resmi menjadi pelatih the Gunners pada akhir pekan lalu. Namun ia tidak langsung memimpin tim saat bertemu Everton hari Sabtu (21/12/2019). Posisinya masih diisi pelatih interim, Freddie Ljungberg.

Selain itu, Arteta juga akan menjalani laga pertama dirinya menjadi pelatih kepala sebuah tim. Sebelum ini, Arteta hanya menjabat sebagai asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Arteta memimpin sesi latihan Arsenal belum lama ini. Pada suatu momen, ia meminta anak asuhnya untuk melakukan latihan yang berfokus untuk melatih kemampuan operan.

BACA JUGA :Perang Berlanjut, Lampard Singgung Mourinho karena Menyia-nyiakan De Bruyne dan Mo Salah

Beberapa dari pemain Arsenal dengan patuh mengikuti instruksinya. Namun di tengah-tengah proses, mereka tak terlihat serius dan melakukan trik-trik tertentu. Ternyata, itu tidak membuat Arteta senang.

Pria asal Spanyol itu kemudian menghentikan latihan. “Anda tidak melakukan ini di pertandingan, jadi kenapa melakukan itu sekarang?” ucap Arteta, menurut laporan David Ornstein dari the Athletic.

“Taruh kaki anda ke tanah, meskipun itu hanya membutuhkan waktu yang cepat dan mainkan operannya,” lanjutnya. Lalu, di sesi yang sama, ia juga meminta Alexandre Lacazette untuk berhenti mencungkil bola.

Amarah Arteta mungkin beralasan. Sebab beberapa waktu lalu, ia pernah menyatakan bahwa dirinya punya keyakinan bahwa Arsenal butuh pembenahan.

“Saya pikir kami memiliki sebuah tim yang sangat bagus dengan banyak hal yang harus dibenahi,” tutur Arteta dalam konferensi pers jelang laga.

“Dua hal yang saya tuntut telah mereka lakukan, jadi ini adalah titik awal yang bagus. Mereka memiliki sedikit gambaran dari apa yang saya harapkan dari mereka.”

“Kami sudah lebih berkomitmen. Bahasa tubuhnya sudah sangat lebih baik dan mereka lebih bersemangat. Itu tidak bisa diganggu gugat,” tutupnya.