Salah: Semua Pemain Liverpool Pantas Jadi Man of the Match

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/12/mohamed-salah-3_c06f012.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Liverpool Mohamed Salah menyebut semua pemain memberikan kontribusi penting lawan Monterrey dan semuanya layak diberi penghargaan Man of the Match.

Liverpool menghadapi Monterrey di Qatar pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. The Reds tampil cukup ambyar di babak pertama.

Sebab mereka tak memainkan para pemain terbaiknya. Virgil Van Dijk dan Georginio Wijnaldum absen karena cedera, sementara Sadio Mane, Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold dicadangkan.

Jordan Henderson sendiri dipaksa untuk jadi bek tengah di laga itu. Performa The Reds pun tampak canggung.

Namun demikian, Liverpool bisa unggul lebih dahulu melalui Naby Keita pada menit ke-11 berkat umpan Mohamed Salah. Namun tiga menit berselang, Monterrey bisa menyamakan skor melalui Rogelio Funes Mori.

Liverpool akhirnya bisa menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Firmino yang masuk jelang babak kedua berakhir.

Usai pertandingan, Mohamed Salah dinobatkan sebagai Man of the Match. Namun ia justru bersikap merendah.

Salah mengatakan semua pemain Liverpool tampil maksimal. Mereka pun juga layak mendapatkan penghargaan yang sama dengannya.

“Semua orang memainkan perannya. Firmino bergabung dengan pertandingan di menit-menit terakhir dan mencetak gol dengan sentuhan pertamanya, Alisson juga menyelamatkan banyak peluang dan pemain [Trent Alexander-Arnold] yang memberikan umpan silang [untuk gol kedua],” tuturnya pada situs resmi Liverpool.

“Semua orang berkontribusi pada tim dan saya pikir kita semua pantas mendapat Man of the Match,” seru Salah.

“Saya pikir pada akhirnya kami menunjukkan kualitas kami dan menang pada menit terakhir. Saya pikir kami pantas mendapatkannya,” tegasnya.

BACA JUGA :Harry Kane Jelaskan Dampak Instan Jose Mourinho untuk Kebangkitan Tottenham

Di laga yang dihelat di Khalifa International Stadium di Doha tersebut, suporter Liverpool mendominasi stadion dibanding suporter Monterrey. Para suporter ini selalu meneriakkan kata-kata penyemangat tiap kali Salah menyentuh bola.

“Saya pikir semua stadion hari ini adalah orang Mesir!” Salah menambahkan. “Saya bisa mendengarnya hari ini.”

“Ketika Anda merasakan dukungan orang Mesir di mana-mana, saya merasa senang tentang hal itu. Saya selalu merasakan cinta ketika nama saya dipanggil atau saya merasakan dukungan dari mereka. Saya senang mendengarnya dari mereka,” pungkasnya.

Setelah melawan Monterrey, Liverpool akan bersua dengan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019. Duel itu akan dihelat pada 22 Desember 2010 mendatang.