Sudah Hampir Setahun, Kapan Madrid Akhiri Puasa Gol Free Kick?

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/12/4ded9362a1dafaf4f7a62f0d3be932ce.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Real Madrid saat ini tidak memiliki eksekutor free kick yang bisa diandalkan. Sudah hampir setahun lamanya mereka tak mencetak gol dari tendangan bebas.

Madrid mulai konsisten meraih kemenangan. Namun, ada sesuatu yang kurang.

Pasukan Zinedine Zidane sudah sangat lama tak mencetak gol free kick. Ini terbilang ironis. Pasalnya, di masa silam, Los Blancos memiliki sederet penendang bebas yang mematikan.

Contohnya adalah Cristiano Ronaldo, Roberto Carlos, David Beckham, Luis Figo, dan tak ketinggalan, tentu saja Zidane.

Seperti dilansir berita bola online terakhir kali Madrid mencetak gol lewat free kick adalah 335 hari lalu. Yang melakukannya adalah Dani Ceballos, di Estadio Benito Villamarin, melawan sang mantan klub Real Betis.

Sejak itu, Madrid sudah mendapatkan 24 hadiah tendangan bebas. Namun, pemain-pemainnya tak mampu mengkonversi semua itu jadi gol.

Gareth Bale mencoba delapan kali, sedangkan Casemiro empat kali.

BACA JUGA :  Rodrygo dan Vinicius: Awal Hebat Evolusi Real Madrid

Puasa gol free kick Madrid hampi berakhir ketika menjamu PSG di Liga Champions bulan November lalu. Hanya sayang, tendangan bebas Bale digagalkan tiang gawang di injury time.

Madrid sejatinya mencetak gol tendangan di pramusim, lewat eksekusi Rodrygo kontra Bayern Munchen. Namun, mereka belum mampu melakukannya di laga-laga kompetitif.

Statistik ini kontras dengan Barcelona, terutama Lionel Messi.

Terhitung sejak gol free kick Ceballos untuk Madrid kontra Betis, Messi telah mencetak delapan gol tendangan bebas dari 46 situasi bola-bola mati.

Jika dihadapkan pada situasi ini, Barcelona punya peluang lebih baik untuk mencetak gol daripada Madrid. Hal ini perlu diingat oleh Madrid saat bentrok langsung dengan Barcelona dalam duel penuh gengsi bertajuk El Clasico tengah pekan nanti.