Bagaimana Rasanya Jadi Bek Terbaik di Dunia? Sergio Ramos Menjawab

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/12/Sergio-Ramos-declines-China-move-wants-to-retire-at-Real-Madrid.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sergio Ramos bicara soal kualitasnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Kapten Real Madrid ini mengisahkan perjuangannya untuk mencapai posisi sekarang, dengan belasan trofi dalam lemarinya.

Tidak sedikit yang mengakui Ramos sebagai bek terbaik di dunia. Ramos boleh jadi temperamental, tapi kemampuannya di lapangan luar biasa, juga jago mencetak gol-gol penting.

Salah satu bek muda terbaik saat ini, Matthijs de Ligt pun pernah mengaku mengidolakan Ramos sebagai panutan dalam perkembangan kariernya. De Ligt jelas tidak sendiri, pasti ada beberapa bek muda lain yang juga mengagumi Ramos.

Ramos layak dipertimbangkan sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah El Real. Dia telah menghabiskan 14 tahun di Santiago Bernabeu, dengan koleksi 4 gelar La Liga dan Liga Champions – juga selama itu meraih Piala Dunia dan Euro bersama Timnas Spanyol.

“Saya merasa bangga. Pada akhirnya, ini bukanlah sesuatu yang diberikan begitu saja pada saya,” ungkap Ramos kepada berita bola online.

“Di balik tembok ini segalanya soal kerja keras, pengorbanan, dedikasi dan konsistensi. Sebab ini bukan hanya soal tantangan mencapai puncak, tapi tentang tetap berada di sana.”

BACA JUGA : Pochettino Dipecat, Mourinho Menjabat, Unai Emery yang Ketar-Ketir

“Ada banyak hal di balik layar yang tidak diketahui banyak orang, sukses bukanlah kebetulan. Semoga warisan saya bisa menginspirasi jutaan anak kecil bahwa ketika Anda berjuang meraih sesuatu, mimpi itu akan terwujud dan segalanya bisa diraih,” lanjutnya.

Kepergian Ramos dari Madrid hanya masalah waktu. Artinya, generasi bek tengah hebat lainnya punya kesempatan untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Ramos tidak bermaksud membanding-bandingkan, tapi dia tahu ada beberapa calon bek tengah terbaik yang sudah menunjukkan kemampuan mereka sejauh ini, salah satunya Matthijs de Ligt di Juventus.

“Pada akhirnya, perbandingan bukan hal bagus. Ada lini produksi yang bagus di Real Madrid, Anda harus terus menjaga basis nasional itu,” sambung Ramos.

“Di bursa transfer ada beberapa pemain bagus yang bisa didatangkan tim mana pun. De Ligt adalah bek yang menjanjikan, dia butuh pengalaman, tapi dia memang pemain untuk masa depan,” tandasnya.