Jangan Berharap Manchester City Bakalan Terjun di Bursa Transfer Januari Nanti

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/11/josep-guardiola_e9410eb.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Lini belakang sedang menjadi permasalahan Manchester City pada musim ini. Banyak kalangan meragukan peluang the Citizens untuk mempertahankan gelar Premier League jika masalah tersebut tidak segera diselesaikan.

Permasalahan ini dimulai sejak mantan kaptennya, Vincent Kompany, memutuskan untuk tidak memperpanjang masa abdinya di Etihad Stadium. Pria berkebangsaan Belgia itu memilih untuk melanjutkan kiprahnya bersama klub lamanya, Anderlecht.

Situasi kian diperparah dengan cederanya Aymeric Laporte, yang menurut perkiraan baru bisa kembali merumput pada tahun 2020 mendatang. Ditambah dengan kesulitan John Stones, praktis hanya Nicolas Otamendi yang bisa dikatakan paling fit.

Sang pelatih, Josep Guardiola, sudah mencoba mengakali masalah ini dengan menyulap Fernandinho dan Rodri sebagai bek. Tetapi, pada akhirnya mereka tetap membutuhkan tambahan tenaga baru di sektor belakang.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Guardiola bersikeras takkan mengambil bek baru karena merasa tak butuh. Dan sepertinya, hal itu akan kembali dilakukan olehnya pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari nanti.

BACA JUGA : Bangganya Victor Lindelof Jadi Pemain Terbaik Swedia

Mantan pemain Manchester City, Paul Dickov, percaya akan hal itu. Sehingga ia meminta semua penggemar berat the Citizens untuk tidak berharap banyak saat bursa transfer dibuka.

“Harapannya Laporte akan segera kembali,” ujar Dickov kepada berita bola online. “Hubungan antara Laporte dan John Stones, saat mereka tampil pada musim kemarin serta awal musim ini, mereka terlihat fantastis saat bersama,” sambungnya.

“Jika anda melihat kembali sejarah Manchester City, mereka cenderung tidak memperkuat diri pada bulan Januari. Ini bisa jadi jendela transfer yang cerdik, dan saya tidak benar-benar meyakini banyak hal dari mereka,” lanjutnya.

Situasi Manchester City sedang tidak baik saat ini. Mereka terdampar di peringkat empat klasemen sementara Premier League usai dikalahkan Liverpool pada akhir pekan lalu.

Begitu jeda internasional berakhir, mereka bakalan menjamu Chelsea yang sedang tampil apik belakangan ini. Jika kalah, maka the Citizens akan terpaut 12 poin dengan Liverpool yang sedang duduk di puncak klasemen. Namun Dickov merasa City tak perlu panik.

“Saya tak yakin itu akan mempengaruhi mereka sekarang. Saya pikir bila mereka tertinggal sembilan poin di bulan April atau Mei, barulah mereka akan sedikit khawatir,” tambahnya.

“Anda lihat kualitas pelatihnya, kualitas seluruh skuatnya, mereka telah menunjukkannya pada tahun lalu, mereka tertinggal tujuh poin di bulan Februari dengan lebih sedikit pertandingan yang harus dimainkan dan mereka behasil memenangkan 13 atau 14 pertandingan,” tutupnya.