Ini Satu Pesan Lampard untuk Mateo Kovacic

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/11/0_Frank-Lampard-Mateo-Kovacic.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Chelsea Frank Lampard berpesan kepada Mateo Kovacic agar ia bisa mulai menyumbangkan gol bagi The Blues dari lini tengah.

Nama Kovacic memang tak sering disebut media. Beda dengan Tammy Abraham atau bahkan mungkin Mason Mount.

Akan tetapi Kovacic sejatinya tampil apik di lini tengah Chelsea. Ia menjadi partner yang serasi bagi Jorginho.

Alhasil, kehadiran N’Golo Kante pun sampai tidak terasa. Akan tetapi sampai saat ini masih ada satu kekurangan dari pemain asal Kroasia ini.

Kovacic belum menyumbangkan gol bagi Chelsea. Ia belum pernah bisa mencatatkan namanya di papan skor dari 17 laga terakhirnya bersama The Blues.

Kovacic sempat mengalami masa-masa sulit di Chelsea. Namun menurut Lampard itu hal yang wajar.
Namun kini Kovacic disebutnya sudah bisa beradaptasi sepenuhnya setelah diboyong dari Real Madrid. Lampard pun senang memiliki pemain sepertinya di skuat Chelsea.

BACA JUGA : Belum Selesai Alexis Sanchez, Inter Dihantam Badai Cedera Lagi

“Saya pikir itu adalah hal biasa bagi para pemain yang datang dari liga asing ke Premier untuk memiliki periode berdaptasi. Dan saya pikir dengan Kovacic saya pikir ada beberapa pertanda dan positif yang sangat baik darinya tahun lalu,” tuturnya seperti dilansir berita bola online.

“Kenyataan ia berubah masuk dan keluar dari tim tidak pernah mudah, saya mengerti itu. Dan sekarang sebagai manajer saya mendapatkan itu lebih banyak lagi. Saya pikir ia sudah merasa betah sekarang,” cetusnya.

“Bukannya saya tahu bagaimana ia tahun lalu tetapi kepribadiannya bersinar di dalam grup. Ia adalah karakter yang sangat disukai dengan sisi tangguh yang baik kepadanya, dalam hal bagaimana saya melihatnya di lapangan dan di luar lapangan. Ia benar-benar pemain bagus.”

Ditanya apakah ia ingin Kovacic mencetak lebih banyak gol, Lampard menjawab: ‘Ya. Saya ingin ia melakukannya dan ia melakukannya.”

“Kualitas yang ia tunjukkan di sebagian besar musim ini. Dan saya pikir perkembangan alami adalah (mencetak banyak) gol dan kami sedang mengerjakan yang itu,” serunya.

“Anda mungkin melihat senyum lebar jika ia mencetak gol, bukan hanya dari saya tetapi dari grup karena kami tahu dia memiliki kualitas untuk mencetak gol dan itu akan menjadi langkah berikutnya,” tandas Lampard.

Mateo Kovacic sejauh ini sudah bermain sebanyak 69 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan tiga assist saja sejauh ini.