Klopp Tetap Pede Meski Liverpool Punya Rekor Tandang Buruk di Markas Manchester United

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/10/thumb_94235_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan ia merasa percaya diri membawa anak-anak asuhnya bermain lawan Manchester United di Old Trafford meski rekor tandang mereka cukup buruk.

Old Trafford adalah stadion yang angker bagi lawan-lawan Setan Merah. Demikian juga bagi Liverpool.

The Reds sendiri tak pernah bisa menang di sana dalam lima tahun terakhir. Mereka terakhir kali meraih tiga poin pada bulan Maret 2014.

Saat itu Liverpool berhasil menang telak 0-3. The Reds kala itu masih ditangani oleh Brendan Rodgers.

Itu artinya Klopp juga belum pernah bisa membawa Liverpool meraih kemenangan saat tandang ke Old Trafford. Paling banter ia cuma bisa membawa The Reds meraih hasil imbang.

Klopp lantas menegaskan bahwa ia tidak peduli dengan rekor tandang Liverpool ke Old Trafford. Dikatakannya, ia justru merasa optimis bisa meraih hasil bagus di laga tersebut.

“Saya tidak pernah benar-benar merasa kesulitan dengan rasa percaya diri, jujur! Saya tidak tahu untuk alasan apa!” akunya pada situs resmi Liverpool.

“Tapi saya tidak yakin, betapa saya tidak pernah merasa kesulitan dengan rasa pecaya diri sebelum pertandingan, begitulah adanya. Saya cukup optimis bahwa kami memiliki peluang, kurang lebih itu yang kami miliki di setiap pertandingan lainnya,” serunya.

BACA JUGA : Arsenal Gelar Uji Coba Tertutup, Mesut Ozil Akhirnya Merumput

“Sejarah dalam hal ini tidak terlalu penting tetapi pasti memberi Anda sedikit tanda karena kami ingin membuat dan menggunakan suasana di stadion kami, di Anfield, yang sangat membantu, tetapi Old Trafford tidak terlalu buruk juga di departemen itu jadi saya yakin mereka semua sudah siap, mereka menunggu kami,” ucap Klopp.

United sebelumnya dalam kondisi terpuruk. Sebelumnya skuat Ole Gunnar Solskjaer itu dikalahkan oleh Newcastle dengan skor 1-0.

Pihak United pun melihat laga lawan Liverpool ini sebagai laga yang sempurna bagi mereka. Sebab jika menang mereka percaya peruntungan mereka bisa berubah. Klopp pun bertekad untuk membuat MU sadar bahwa apa yang mereka ucapkan selama ini salah besar.

“Mereka mengatakan kami adalah lawan yang sempurna. Ini semua adalah hal yang dapat Anda lihat seperti ini, tentu saja, tetapi Anda tidak harus melihatnya. Saya tidak berpikir ada banyak tim yang akan senang bermain kami saat ini, sepertinya Man United adalah satu-satunya yang ingin bermain lawan kami dan kami harus memastikan itu adalah kesalahpahaman,” koarnya.

“Itu normal, saya akan melakukan hal yang sama jika situasinya sebaliknya: ‘Ini adalah permainan yang kita dapat mengubah dunia.’ Itulah cara saya mempersiapkan tim jadi mengapa Ole tidak melakukan itu? Saya bisa melihat itu tetapi sejarah ini, statistik kami, saya sama sekali tidak ada hubungannya dengan itu,” tandas Klopp.

Liverpool terakhir kali bertandang ke markas Manchester united pada Februari 2019 lalu. Saat itu Jurgen Klopp hanya bisa membawa mereka memetik hasil 0-0.