Arsenal Gelar Uji Coba Tertutup, Mesut Ozil Akhirnya Merumput

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/10/7a3ea924-e058-11e9-b8e0-026e07cbe5b4.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Di tengah jeda internasional, Arsenal menggelar laga uji coba tertutup di kawasan latihan Colney melawan Reading. Sejumlah pemain yang tidak turut serta membela negaranya masing-masing diturunkan oleh sang pelatih, Unai Emery.

Pria asal Spanyol itu menggelar pertandingan tersebut untuk memberi menit bermain kepada beberapa pemainnya. Beberapa dari mereka yang tampil dalam laga kali ini adalah Hector Bellerin, Rob Holding, dan Mesut Ozil.

Nama terakhir menarik perhatian publik. Seperti yang diketahui, Ozil sudah tak masuk dalam rencana utama Emery pada musim ini. Pria berkebangsaan Jerman itu hanya mampu bermain sebanyak dua kali dari 11 laga yang telah dilewati the Gunners.

Padahal, Ozil dikenal sebagai pemain dengan bayaran termahal Arsenal saat ini. Ia mendapatkan bayaran senilai 300 ribu pounds per pekannya, yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa peminatnya tak lagi mengejarnya di musim panas kemarin.

BACA JUGA : Digosipkan Dekat dengan Manchester United, Declan Rice: Cuma Wacana

Selain Ozil, Holding dan Bellerin juga dimainkan agar kondisi fisiknya bisa kembali prima. Sebagai informasi, kedua pemain bertahan tersebut sempat absen lama karena mengalami cedera anterior cruciate ligament pada musim lalu.

Keduanya sudah dinyatakan pulih dan bisa kembali merumput. Mereka pun telah menunjukkan aksinya saat Arsenal menjalani laga dengan intensitas rendah, seperti waktu berhadapan Nottingham Forest di ajang Carabao Cup akhir bulan September kemarin.

Dalam laga uji coba yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Emery juga menurunkan pemain lain seperti Ainsley Maitland-Niles, Emile Smith Rowe, dan juga Shkodran Mustafi. Gabriel Martinelli pun diturunkan, dan bahkan mencetak satu gol.

Sementara itu, Emery enggan mengambil resiko dengan menurunkan Alexandre Lacazette yang sedang memulih dari cederanya. Seperti yang diketahui, penyerang berumur 28 tahun itu sempat absen selama enam pekan karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Progres pemulihan cedera Lacazette berjalan dengan normal, dan sang pemain pun sudah mulai turut berlatih. Hanya saja, laga uji coba kontra Reading dinilai masih terlalu dini untuknya.

Lacazette diyakini akan kembali menjalani latihan penuh bersama rekan-rekan setimnya pada pekan ini. Namun belum diketahui apakah dirinya akan dimainkan saat Arsenal bertemu Sheffield United di ajang Premier League akhir pekan ini.