Berbatov Coba Yakinkan Manchester United untuk Boyong Mario Mandzukic

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/10/mario_mandzukic_0_0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tak bisa dimungkiri bahwa Manchester United membutuhkan amunisi baru di sektor depannya. Oleh karena itu, Dimitar Berbatov selaku eks striker the Red Devils coba meyakinkan mereka untuk memboyong penyerang Juventus, Mario Mandzukic.

Catatan gol skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut pada musim ini terbilang mengecewakan. Sejak mengalahkan Chelsea 4-0 di pekan perdana Premier League, the Red Devils belum pernah membukukan lebih dari satu gol di laga-laga berikutnya.

Mandulnya lini depan Manchester United berimbas pada posisinya di klasemen sementara Premier League. Mereka kini terpuruk di peringkat 12 dengan raihan sembilan poin. Marcus Rashford dkk pun hanya mampu meraih dua kemenangan saja dari delapan laga.

Menumpulnya lini depan Manchester United ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal. Pada bursa transfer musim panas lalu, mereka gagal mendapatkan pengganti sepadan untuk Romelu Lukaku serta Alexis Sanchez yang hengkang ke Inter Milan.

The Red Devils punya segala alasan untuk merekrut penyerang anyar di bursa transfer musim dingin nanti yang sesuai dengan kriteria Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut ingin memboyong pemain yang bisa dipakai dalam jangka panjang.

BACA JUGA : Begini Upaya Messi untuk Selamatkan Dembele dari Kartu Merah

Berbatov meminta Solskjaer untuk menyampingkan keinginannya itu untuk sementara. Ia merasa bahwa dampak instan sedang dibutuhkan oleh Manchster United dan meyakini bahwa Mandzukic bisa menjadi solusi.

“Mereka memiliki talenta dalam diri pemain muda mereka namun pada waktu yang bersamaan, anda juga butuh orang seperti Mandzukic,” ujar Berbatov kepada berita bola online.

“Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus dan belum pernah bermain di Inggris sebelumnya, namun saya harap bila dia datang, dia bisa segera menemukan ritme di Premier League,” lanjutnya.

Saat ini, Mandzukic sudah berumur 33 tahun. Umurnya akan segera menggerogoti kemampuan fisiknya dalam waktu dekat. Tapi Berbatov percaya pria asal Kroasia tersebut bisa memberikan dampak seperti waktu kedatangan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United.

“Zlatan Ibrahimovic berumur 34 tahun saat dia bergabung dengan United dan tak memiliki masalah. Umur Mandzukic hampir sama dan harapannya dia bisa memberikan dampak yang serupa bila bergabung,” tambahnya.

“Saya pikir umurnya adalah hal yang bagus, Martial, Rashford, dan Greenwood semuanya adalah pemain muda, jadi mereka butuh waktu dan jaminan untuk tidak merasa khawatir dan bisa memetik pelajaran dari pengalaman Mandzukic,” tandasnya.