Alisson Tampil Kontra Leicester? Jurgen Klopp: Sepertinya Tidak

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/10/thumb_92697_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Publik sedang menantikan momen kembalinya Alisson Becker ke garis gawang Liverpool. Namun sang pelatih, Jurgen Klopp, belum ingin membeberkan kapan kiper asal Brasil tersebut akan kembali merumput.

Seperti yang diketahui, Alisson mengalami cedera saat bermain di pekan perdana Premier League kontra Norwich City Agustus lalu. Awalnya, ia diprediksi bakalan absen selama beberapa pekan saja.

Dua bulan berselang, ia tak kunjung menampakkan batang hidungnya di atas lapangan. Posisinya sendiri sedang diambil alih oleh Adrian yang merupakan rekrutan gratisan dari West Ham United.

Performa Adrian sendiri tidak bisa dikatakan buruk. Sejauh ini, Liverpool baru kebobolan lima gol dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni. Tetapi, aksi Alisson dalam menepis semua peluang-peluang lawan the Reds tetap dinantikan.

BACA JUGA : Daniel James Ingin Bawa MU Raih Poin Penuh Lawan AZ Alkmaar

Beberapa waktu lalu, Alisson dikabarkan sudah mulai pulih dan telah mengikuti sesi latihan bersama skuat lengkap. Sebagian dari publik menduga bahwa mantan kiper AS Roma tersebut bakalan kembali tampil kala menghadapi Leicester City akhir pekan ini.

Jurgen Klopp selaku pelatih pun dibanjiri pertanyaan seputar kondisi Alisson saat menghadiri konferensi pers jelang laga. Namun, pria asal Jerman tersebut masih belum menutup kemungkinan sang kiper akan diparkir pada laga itu.

“Alisson masih ‘mungkin, mungkin tidak,” tutur Klopp kepada awak media seperti yang dikutip dari . “Kemarin [hari Kamis waktu setempat], dia berlatih bersama tim untuk pertama kalinya,” sambungnya.

“Dia terlihat sangat bagus, namun kami akan lihat lagi nanti. kami harus berbicara dengan orang-orang yang berbeda sebelum saya membuat keputusan soal itu,” lanjutnya.

Performa apik yang ditunjukkan oleh Adrian pun membuat Klopp jadi tak merasakan kebutuhan untuk memainkan Alisson sesegera mungkin. Klopp terlihat enggan mengambil resiko dengan memainkannya.

“Bagusnya Adrian tampil dengan baik, jadi kami tak merasakan adanya tekanan. Kami tak perlu terburu-buru. Alisson sudah berlatih dalam 10 hari terakhir, sekarang ia kembali berlatih bersama tim,” tambahnya.

“Saya harus berbicara [dengan tim medis]. Saya sedang menjalani banyak pertemuan karena Mike Gordon [Presiden perusahaan pemilik Liverpool, Fenway Sports Group] datang, saya belum punya waktu untuk memikirkan soal situasi penjaga gawang,” tandasnya.

Terakhir, Adrian tampil saat Liverpool menghadapi Salzburg di ajang Liga Champions pada hari Kamis (3/10/2019) kemarin. Pertandingan yang berakhir dengan skor tipis 4-3 itu nyaris gagal dimenangkan oleh Liverpool andai Mohamed Salah tidak mencetak gol di menit ke-69.