Sebelum Boateng, Barcelona Nyaris Rekrut Eks Arsenal Ini

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/08/carlos-vela-los-angeles-fc-030920219_c1gnx7tmx71z1aiqfmgf6azab.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona sempat nyaris mendatangkan Carlos Vela dari Los Angeles FC pada Januari 2019 lalu sebelum akhirnya merekrut Kevin-Prince Boateng.

Sebelumnya pemain asal Meksiko ini pernah disebut masih dalam daftar incaran Barca pada bursa transfer musim dingin 2019 lalu. Saat itu Blaugrana disebut berniat meminjamnya.

Barca terpikat dengan penampilannya di MLS saat itu. Vela mencatatkan 14 gol dan 10 assist pada tahun 2018 kemarin.

Padahal, musim itu adalah musim perdananya gabung LAFC dan berlaga di MLS. Ia sebelumnya bermain bagi klub La Liga, Real Sociedad.

Vela kemudian mengaku bahwa kabar itu memang benar adanya. Ia mengaku pihak Barcelona bahkan menghubunginya saat ia tengah berlibur.

Saat itu ia mengaku siap saja pindah ke Barcelona. Akan tetapi pada akhirnya Barca justru lebih memilih mendatangkan Kevin-Prince Boateng dengan status pinjaman dari Sassuolo.

BACA JUGA : Eden Hazard Tidak Akan Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo

“Sangat nyaris,” katanya kepada BS The Podcast, seperti dilansir berita bola online. “Bulan kedua saya saat liburan, saya ada di sana dengan [] minuman pina colada saya dan agen saya memanggil saya untuk mengatakan ‘lihat, Barcelona menghubungi Anda. Mereka ingin anda bermain selama empat bulan maka anda bisa kembali ke LA’,” kenangnya.

“Saya katakan bilang saja ya, saya tidak peduli dengan uang atau tidak sama sekali. Saya akan mulai berlatih besok, beri saya waktu dua minggu untuk menjadi sedikit bugar,” serunya.

“Barcelona, Real Madrid Anda tidak bisa mengatakan tidak… Jika itu hanya pilihan saya, pasti, saya akan menerimanya,” tegas Vela.

Sejauh ini, eks pemain Arsenal itu sudah menambah pundi-pundi golnya menjadi 27 bagi LAFC. Ia pun mengaku sangat menikmati masa-masanya bermain di klub Los Angeles tersebut.

“Bukan hanya hal yang saya inginkan, sepak bola adalah bisnis dan anda tahu cara kerjanya. Tetapi, jika saya memiliki segalanya, saya ingin berada di sini selama sisa karir saya,” serunya.

“Saya benar-benar bahagia di sini, bermain di LA. Saya ingin berada di sini,” tegas Vela.

Carlos Vela sempat menimba ilmu di akademi Arsenal sebelum akhirnya masuk tim utama pada tahun 2005. Namun ia jarang dipakai dan akhirnya sering dipinjamkan ke klub lain. Pada tahun 2012, ia resmi pindah ke Real Sociedad secara permanen.