Fabinho Ungkap Peran Roberto Firmino dalam Kepindahannya ke Liverpool

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/05/fabinho-roberto-firmino-liverpool-2018-19_kn0r507n5q7y184769s1rfj81-752x501.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Liverpool, Fabinho mengungkapkan bahwa kompatriotnya, Roberto Firmino memiliki peran penting dalam mempengaruhinya untuk menerima pinangan The Reds.

Fabinho digaet Liverpool dari AS Monaco dengan biaya mencapai 45 juta euro. Transfer tersebut terjadi hanya berselang beberapa hari setelah Liverpool kalah dari Real Madrid di partai final Liga Champions.

Kala itu Fabinho sejatinya menjadi rebutan sederet klub papan atas Eropa, termasuk rival Liverpool, Manchester United. Namun ia akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke Anfield.

Keputusan Fabinho memilih Liverpool menjadi sebuah kejutan. Gelandang 25 tahun itu pun akhirnya mengakui bahwa ia dipengaruhi Firmino dalam menentukan keputusan.

“Saya ingat seusai saya memperkuat Monaco dalam laga melawan Marseille dan kala itu saya tampil bagus serta mencetak gol, Firmino mengirimkan pesan pada saya dan kami mulai berbincang,” ujar Fabinho kepada berita bola online.

BACA JUGA : Bomber Haus Gol Atalanta Tunggu Pinangan Real Madrid

“Dia berkata: ‘pelatih [Jurgen Klopp] bertanya soal dirimu, bagaimana pendapatku tentangmu, kita berbincang sedikit’,” sambungnya.

Kejutan lain dari kepindahan Fabinho ke Liverpool adalah soal timing. Pasalnya, kala itu musim baru saja usai dan The Reds langsung mengambil start awal dengan cepat.

“Kami bertukar pesan untuk beberapa waktu dan saya bertanya padanya soal Liverpool. Lalu Liverpool menghubungi agen saya, memberitahu adanya ketertarikan dan kemudian menjadwalkan pertemuan dengan Klopp,” tutur Fabinho.

“Kami berbincang soal ide-ide dia untuk tim, rutinitas sehari-hari, taktik, latihan fisik. Ketertarikan saya meningkat, karena saya selalu mengatakan bahwa jika saya meninggalkan Monaco, maka saya hanya akan menuju tim yang sangat menginginkan saya,” imbuhnya.

“Saya sangat senang mengetahui Liverpool ingin merekrut saya dan saya meyakinkan diri sendiri bahwa ini adalah keputusan yang tepat. Prosesnya berlangsung cepat, sesaat setelah final melawan Real Madrid, perekrutan sudah resmi,” tukasnya.

Setahun berselang, Fabinho berkesempatan tampil di final Liga Champions dan berpeluang juara jika mampu mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.