Gol Andros Townsend ke Gawang Man City Terpilih Sebagai Goal of the Season

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/05/efl-cup-250918x.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gol winger Crystal Palace Andros Townsend ke gawang Manchester City dipilih sebagai Goal of the Season alias gol terbaik di liga musim ini.

Gol itu tercipta saat City bermain lawan Palace di Etihad Stadium. Pertandingan itu dihelat pada 22 Desember 2018 lalu.

Saat itu, lini pertahanan City berusaha menghalau bola dari area kotak penalti. Bola jatuh di hadapan Townsend, sekitar 25 yards dari gawang.

Tanpa ragu, Townsend kemudian melepas tembakan first time voli. Bola melesat dengan deras ke pojok kiri atas gawang Ederson.

Gol itu sendiri membantu Palace menciptakan kejutan. Sebab tim asuhan Roy Hodgson tersebut bisa mengalahkan City dengan skor 2-3.

BACA JUGA : Zinedine Zidane ke Juventus, Mungkinkah?

Ada banyak gol lain yang menjadi kandidat Goal of the Season. Di antaranya gol Vincent Kompany saat menghadapi Leicester City.

Kemudian ada gol winger Chelsea Eden Hazard saat berhadapan dengan West Ham. Ada juga gol gelandang Arsenal Aaron Ramsey yang berawal dari kerjasama apik melawan Fulham.

Kandidat lainnya adalah gol dari pasangan Fulham Jean Michael Seri dan Andre Schurrle, striker Liverpool Daniel Sturridge, penyerang Tottenham Son Heung-Min. Lalu ada bek Newcastle Fabian Schar dan pemain sayap Brighton dan Hove Albion, Anthony Knockaert.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan awalnya ia menilai golnya itu biasa. Namun setelah melihat tayangan ulang, ia pun terkesan sendiri dengan gol tersebut.

“Kami mendapat tendangan bebas dan bola jatuh dari udara,” katanya pada situs resmi Premier League.

“Saya hanya berpikir, ‘Ya, itu jatuh dengan sempurna, saya akan menendang ini.’

“Saya tidak benar-benar tahu betapa bagusnya gol itu. Semua orang mengatakan, ‘Itu luar biasa, itu adalah gol terbaik yang pernah saya lihat.'”

“Saya hanya mengira itu adalah tendangan voli dari luar kotak penalti dan tidak sampai saya melihatnya kembali, lalu saya berpikir, ‘Oh wow, mungkin itu agak istimewa.'”