Herrera: Kebaikan Ole Gunnar Solskjaer Bisa Jadi Berkah Buat MU

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/05/download-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Belum genap satu musim, tapi Ander Herrera sudah bisa merasakan kebaikan hati pelatinya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia sampai yakin bahwa kebaikan hati itu bisa memberikan berkah bagi klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Kebersamaan Herrera dengan Manchester United akan berakhir pada musim panas ini. Pemain asal Spanyol tersebut harus mengemas barang-barangnya dari Old Trafford berhubung kontraknya akan berakhir pada bulan Juni nanti.

Lima tahun di Manchester United, mantan pemain Athletic Bilbao tersebut sudah merasakan pengalaman dilatih oleh tiga sosok yang berbeda, seperti Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Solskjaer. Nama terakhir meninggalkan kesan positif di benaknya.

Solskjaer didapuk sebagai pengganti Jose Mourinho yang dipecat pada bulan Desember 2018 lalu. Meski sempat menampilkan performa apik dari Paul Pogba dkk, tapi tetap Manchester United harus finis di peringkat enam Premier League musim ini.

BACA JUGA : Disebut Bakal Segera Dipecat Barcelona, Begini Jawaban Ernesto Valverde

Banyak yang kemudian menyangsikan racikan pelatih asal Norwegia tersebut. Tapi tidak dengan Herrera, yang digosipkan bakal berlabuh di PSG musim depan. Ia percaya bahwa Solskjaer adalah orang yang tepat untuk menukangi Manchester United.

“Saya sangat percaya kepada Ole. Saya sangat yakin pada Michael [Carrick], Kieran [McKenna], Mike Phelan dan Demps [Mark Dempsey], tapi saya pikir ada tugas berat yang menanti,” tutur Herrera kepada situs resmi klub.

“[Solskjaer] adalah salah satu sosok terbaik yang pernah saya temui di sepak bola. Semua orang di ruang ganti menyukainya. Semua orang ingin berjuang untuknya,” lanjutnya.

Bagi Herrera, Solskjaer sudah memenuhi setengah dari tugasnya sebagai pelatih hanya dengan kebaikan hatinya. Dan ia meyakini bahwa karma itu ada dan suatu hari nanti, apa yang telah ia perbuat akan menjadi berkah tersendiri untuk Manchester United.

“Saat anda memiliki para pemain di belakang anda, dan ingin berjuang demi anda, sebagian dari tugas terselesaikan. Saya percaya karma itu ada dan bila anda adalah orang yang baik, jujur serta tulus ke pemain, cepat atau lambat semuanya akan berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Saya pikir Ole adalah orang yang tepat, seba dia punya kualitas serta pengetahuan dan juga sosok yang hebat,” tandasnya.Bukan cuma Herrera saja yang percaya pada Solskjaer. Beberapa bulan lalu, manajemen Manchester United memberinya kontrak permanen yang akan mengikatnya di Old Trafford dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.