Disebut Bakal Segera Dipecat Barcelona, Begini Jawaban Ernesto Valverde

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/05/z8ilh3ex4gj9jcujm6ae.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona masih terluka pasca disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions, tetapi Ernesto Valverde menegaskan bahwa dia tidak akan bersembunyi. Valverde siap menerima konsekuensi dari kegagalannya tersebut.

Bos Barca ini jadi sasaran kritik karena kegagalan tersebut. Barca unggul 3-0 pada leg pertama di Camp Nou, tetapi mereka menyerah 0-4 saat menyambangi Anfield. Barca menyuguhkan salah satu permainan terburuk mereka musim ini.

Skuat Barca kelimpungan mengatasi permainan agresif Liverpool. Tampak ekspresi kebingungan pada pemain-pemain Barca. Mereka terlalu terkejut untuk mengatasi tekanan intens yang disuguhkan setiap pemain The Reds.

Tak bisa dibendung, kekalahan itu juga mulai memanaskan rumor soal masa depan Valverde. Kabarnya posisi Valverde sebagai pelatih Barca mulai ditinjau oleh manajemen klub

Sebagai Valverde, mau tidak mau Valverde harus menerima segala kritikan tersebut. Ketika tim menang, para pemain yang dipuji, tetapi ketika tim kalah, pelatih yang selalu salah. Valverde merasa puas karena klub tetap mendukungnya.

BACA JUGA : Romelu Lukaku Minta Bertemu Empat Mata Dengan Solskjaer, Ada Apa?

“Saya merasa kuat, saya baik-baik saja. Saya ingin mengambil langkah berikutnya, saya tidak akan bersembunyi di balik batu,” tegas Valverde dikutip dari berita bola online.

“Saya merasa bahwa saya berada dalam [film] Great Escape, mereka baru saja menangkap saya dan saya berada dalam sel hukuman. Saya ingin memainkan pertandingan besok.”

Kegagalan di Liga Champions itu tampaknya telah menodai keberhasilan Barca musim ini. Mereka sudah membungkus trofi La Liga dan bakal bermain di final Copa del Rey. Musim Valverde cukup sukses, tetapi entah mengapa saat ini tolok ukur kesuksesan itu berubah jadi trofi Liga Champions.

“Setelah pukulan seperti itu [kalah 0-4 dari Liverpool], segalanya jadi diragukan, kita sudah tahu bagaimana permainan ini. Jika sesuatu seperti ini terjadi, anda harus menghancurkan dan membakar semuanya, tetapi kemudian anda harus mengembalikan semua pada tempatnya.”

“[Josep Maria Bartomeu] telah mendukung saya sepenuhnya,” tutup Valverde.

Biar begitu, pengakuan Valverde bisa saja berlawanan dengan kondisi yang sebenarnya. Barcelona dikenal sebagai klub yang tidak segan mengganti pelatih yang dinilai sudah gagal.