Skill Bertahan Buruk, Juventus Bakalan Lepas Cancelo?

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/05/15448761904147.gif

BERITA BOLA ONLINE – Joao Cancelo memegang peranan penting dalam permainan apik Juventus di musim ini. Namun sepertinya, kebersamaan antara dirinya dengan klub berjuluk Bianconeri tersebut hanya akan berjalan selama satu musim ini saja.

Cancelo direkrut dari Valencia dengan mahar sebesar 40 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Bek asal Portugal itu tak butuh waktu adaptasi yang cukup lama, sebab dirinya sudah merasakan kerasnya Serie A di musim sebelumnya bersama Inter Milan.

Sedikit informasi, transfer Cancelo disebut punya pengaruh dalam kedatangan Cristiano Ronaldo di waktu yang hampir bersamaan. Keduanya diketahui berada dalam naungan satu agen yang sama, yakni Jorge Mendes.

Di musim perdananya, Cancelo langsung memberikan impresi positif kepada para penggemar Juventus. Keahliannya dalam menyerang membuat Juventus punya opsi untuk mengoyak pertahanan ketat yang diusung oleh tim lawan.

BACA JUGA :Cristiano Ronaldo Terus Diminta Kembali ke Real Madrid

Namun ternyata, keahlian tersebut justru jadi bumerang baginya. Dalam beberapa kesempatan, Massimiliano Allegri selaku pelatih sering menyinggung kemampuannya dalam bertahan yang tidak seberapa.

Alhasil, rumor mengenai kepergiannya pun berkumandang. Laporan dari berita bola online menyebutkan bahwa Allegri tak senang dengan keahlian Cancelo dalam bertahan. Diduga karena seringnya mantan nahkoda AC Milan itu memberikan instruksi.

Jika Cancelo masuk dalam daftar jual, Juventus disebut menginginkan mahar sebesar 50-60 juta euro. Salah satu klub yang diyakini mampu membayar uang sejumlah itu adalah raksasa Premier League, yakni Manchester City.

Skuat asuhan Josep Guardiola tersebut memiliki dukungan dana dari sang pemilik, Sheikh Mansour. Apalagi, klub berjuluk The Citizens itu sedang membutuhkan sosok anyar di sisi sayap pertahanan. Cancelo mampu mengisi posisi tersebut, baik di kiri maupun kanan.

Stok bek sayap Manchester City bisa dibilang kurang, apalagi dengan Benjamin Mendy yang kerap kali bolak-balik masuk ruang perawatan akibat cedera. Sampai memaksa pemain yang asilnya berposisi sebagai gelandang, Oleksandr Zinchenko, mengisi kekosongannya.