Kisah Kegagalan Barca Kalahkan MU dalam Perburuan Pogba

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/04/Josep_Maria_Bartomeu.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengaku klubnya sempat mencoba untuk memboyong Paul Pogba dari Juventus namun kemudian gagal karena kalah bersaing dengan Manchester United.

Pogba menjelma menjadi gelandang kelas dunia saat membela Juve. Ia kemudian meninggalkan Turin untuk kembali ke united pada tahun 2016.

Akan tetapi ternyata sebelum MU, Barca lebih dahulu melakukan pendekatan pada Pobga dan Juve. Raksasa Catalan itu mendekatinya pada tahun 2015.

Bahkan Barca sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Mino Raiola. Namun pada akhirnya negosasi mereka sia-sia saja.

United kemudian ikut masuk dalam perburuan Pogba. Barca sebenarnya sempat diberi kesempatan oleh Juve untuk ikut berkompetisi dengan United.

Akan tetapi pada akhirnya Barca menyerah. Mereka menganggap harganya kemahalan dan United pun akhirnya merekrutnya dengan harga 89 juta pounds.

BACA JUGA : Bukan Prince Boateng, Barcelona Sebenarnya Incar Alvaro Morata

“Pada musim panas 2015, Paul Pogba bermain di Turin dan kami hanya memberi tahu Juve bahwa, jika suatu hari mereka memutuskan untuk menjual pemain, kami akan tertarik,” ungkap Bartomeu pada berita bola online.

“Ketika mereka menjual pemain, mereka memberi tahu kami apa yang harus ditawarkan dan kami tidak mampu membayar uang sebanyak itu pada saat itu,” kenangnya.

“Jadi, ia pergi ke United, dan ia menjadikan mereka lebih baik sebagai tim karena ia salah satu bintang dunia sepakbola saat ini,” pujinya.

Namun setelah MU berhasil merekrutnya, Pogba kerap disebut-sebut bisa cabut dari Old Trafford. Dan salah satu klub yang disebut bisa menjadi destinasi karir barunya adalah Barca.

Namun Bartomeu menolak berkomentar terkait gosip itu. Ia menegaskan hanya akan fokus pada pertandingan di Liga Champions lawan MU saja.

“Saya lebih suka tidak membicarakan pemain dari tim lain karena saya yakin ada juga pemain di Barca yang bisa membuat tim lain lebih baik,” tegasnya.

“Yang harus saya akui adalah bahwa United, dalam beberapa tahun terakhir, telah menciptakan grup yang sangat bagus, pemain-pemain bagus yang datang dari akademinya,” tuturnya.

“Saya yakin musim depan mereka akan menjadi kandidat untuk juara Premier League, dan tahun ini untuk Liga Champions,” tandasnya.