Penantian Satu Dekade Ole Gunnar Solskjaer Yang Berakhir Manis

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/03/AP19087587170759.jpg.hashed.17d1d085.desktop.story_.inline.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah fakta menarik diungkapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.Manajer baru Manchester United itu mengaku sudah menunggu lebih dari 10 tahun untuk mendapatkan pekerjaannya saat ini.

Beberapa jam yang lalu, Manchester United memberikan pengumuman yang mengejutkan. Mereka resmi memberikan Ole Gunnar Solskjaer jabatan sebagai manajer permanen Setan Merah yang baru.

United sendiri bukanlah klub yang asing bagi Solskjaer. Pelatih 46 tahun itu menghabiskan mayoritas karir profesionalnya di Old Trafford sementara ia juga mengawali karir kepelatihannya sebagai pelatih tim cadangan MU dari tahun 2008 hingga tahun 2011 sebelum meninggalkan Molde.

Namun ternyata Solskjaer sudah memendam hasrat yang cukup lama untuk membesut tim senior Manchester United. “Saya rasa setiap pemain yang pernah bermain untuk Man United, menjadi manajer tim ini adalah sebuah tujuan yang ingin mereka capai. Bagi saya, pekerjaan itu adalah mimpi terbesar saya.” ujar Solskjaer dalam wawancaranya pada tahun 2013 silam.

BACA JUGA : Diincar MU dan Juventus, Begini Komentar Kostas Manolas

Dalam wawancaranya di situs resmi Manchester United, Solskjaer membeberkan bagaimana kisahnya sampai menjadi manajer United saat ini.

“Ya, saya sangat menantikan musim panas nanti. Jika anda tidak antusias bekerja untuk klub ini maka ada yang salah dengan anda.”

“Saya sudah mempersiapkan fase berikutnya dalam kehidupan saya terutama setelah saya mendapatkan cedera panjang. Sejak saat itu saya mempersiapkan diri saya untuk menjadi seorang manajer. Saya tahu ini terdengar bodoh dan naif, tetapi sejak saat itu saya selalu bermimpi untuk melatih tim ini.”

Pada kesempatan ini Solskjaer juga mengakui bahwa ia mendapatkan dukungan dari anggota keluarganya untuk menjadi manajer United. Ia bahkan menyebut pekerjaan ini menjadi berkah baginya karena ia bersatu kembali dengan keluarganya.

“Keluarga saya mendukung saya untuk mengambil pekerjaan ini. Kami sudah tinggal dengan bahagia selama delapan tahun di Norwegia, dan kami semua menantikan pekerjaan ini.”

“Sekarang saya sudah tiga bulan berpisah dengan keluarga saya, dan sekarang mereka bisa pindah ke sini bersama saya. Saya membeli rumah di sini tahun 2007 dan akhirnya pada tahun 2019 kami bisa menempati rumah itu.” tandasnya.