Bukan Salah, Virgil van Dijk Diklaim Jadi Pemain Terpenting Liverpool

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/03/dc-Cover-47nc5fo5825sr7n5m3sj73nmr3-20171207205005.Medi_.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan bek Liverpool, Sami Hyypia memberikan pujian setinggi langit untuk Virgil van Dijk. Hyypia percaya bahwa bek Timnas Belanda itu sudah menjadi pemain paling penting Liverpool dalam musim ini menggeser Mohamed Salah.

Pada akhir tahun 2017 silam, Liverpool membuat kejutan di bursa transfer. Mereka resmi memecahkan rekor transfer bek termahal dunia saat membeli Virgil van Dijk dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds.

Bek Timnas Belanda itu tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya di Liverpool. Ia langsung membuat barisan pertahanan The Reds semakin solid dalam bertahan setelah sebelumnya barisan pertahanan Liverpool kerap dikritik karena kerap tampil keropos.

Hyypia percaya pengaruh Van Dijk itulah yang membuat Liverpool menjadi pesaing gelar juara EPL musim ini. “Tim ini sudah semakin berkembang,” buka Hyypia kepada berita bola online.

BACA JUGA : Perburuan Hudson-Odoi Makin Seru Dengan Bergabungnya MU

Hyypia percaya bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool tidak sungkan-sungkan untuk mengeluarkan dana besar untuk berinvestasi dalam tim mereka.

Namun Hyypia percaya 75 juta pounds yang dibayarkan mantan klubnya ke Southampton menjadi investasi terbaik The Reds.

“Tim ini kedatangan Alisson di musim panas kemarin dan tim ini mendatangkan beberapa gelandang yang bagus. Namun bagi saya, Virgil van Dijk sudah menjadi pemain paling penting bagi tim ini.”

Hyypia punya alasan mengapa Van Dijk menjadi pemain paling berpengaruh di Liverpool saat ini.

Ia percaya bahwa Van Dijk berhasil memberikan pengaruh yang baik tidak hanya untuk barisan pertahanan Liverpool tetapi kepada semua pemain The Reds.

“Dia membuat para pemain lain bermain dengan lebih baik dan ia membuat para pemain lain semakin percaya diri. Dia adalah pemain yang sangat bagus.” tandasnya.