Juventus Dituntut Menang, Allegri Masih Tetap Santai

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/03/21122018-Massimiliano-Allegri.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Laga leg kedua kontra Atletico Madrid pada hari Rabu (13/3) nanti wajib dimenangkan Juventus jika ingin bertahan di Liga Champions musim ini. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, tampaknya masih cukup santai dalam menghadapinya.

Seperti yang diketahui, Bianconeri menelan kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama. Dua gol yang disarangkan Jose Gimenez dan Diego Godin pada laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano itu lalu memberikan PR besar untuk Juventus.

Leg kedua itu sendiri akan berlangsung di Juventus Stadium, dan Cristiano Ronaldo dkk wajib mencetak minimal tiga gol untuk bisa lolos. Sayangnya, rekor pertemuan dengan Atletico menunjukkan bahwa Bianconeri belum pernah mencetak gol dari tiga laga terakhir.

Dengan tekanan seperti itu, seharusnya Juventus sudah merasa panik saat ini. Namun Allegri selaku pelatih masih tampak santai dalam konferensi pers jelang laga, dan berkata bahwa ini bukanlah laga terbesar timnya pada musim ini.

BACA JUGA : Mbappe Mengaku Susah Tidur Usai PSG Dibungkam MU

“Ini adalah duel 16 besar, tapi bila kami menyebut ini sebagai laga terbesar pada musim ini, kami benar-benar dalam masalah,” tutur Allegri seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Bila kami lolos, bukan berarti kami memenangkan Liga Champions. Masih ada pertandingan lainnya. Kami harus tenang dan melaluinya pertandingan demi pertandingan,” lanjutnya.

Dalam konferensi pers jelang laga, Allegri biasanya memberikan sedikit bocoran soal pemain yang turun serta formasi yang bakal digunakan. Namun untuk kali ini, mantan pelatih AC Milan tersebut enggan membeberkannya.

“Saya takkan mengkonfirmasi atau menampik apapun,” ujarnya dengan senyuman. “Saya harus mengevaluasi dan memilih. Melihat Douglas Costa mengalami kesakitan hari ini, saya punya beberapa opsi dengan karakteristik tertentu, jadi besok kami akan berlatih bola mati,” sambungnya.

“Atletico adalah salah satu tim terbaik Eropa dan sudah seperti itu dalam 10 tahun terakhir. Ini adalah laga 16 besar yang luar biasa dan kami harus siap menghadapi tugas itu. Saya yakin kami bisa melakukannya,” tandasnya.

Douglas Costa sendiri sedang diragukan tampil karena baru sembuh dari cedera. Meskipun demikian, Allegri tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan menurunkannya, entah sebagai starter ataupun pemain pengganti.