Resmi, Del Piero Jadi Pemilik Klub ‘Bianconeri’ di Amerika

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/02/960-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tak banyak yang tahu apa saja kegiatan Alessandro Del Piero selepas dirinya gantung sepatu. Namun baru-baru ini, ia menarik perhatian publik setelah membeli klub asal Amerika yang juga mengenakan seragam hitam putih seperti bekas klubnya, Juventus.

Del Piero adalah legenda Juventus. 19 tahun karirnya ia habiskan bersama klub berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ tersebut. Namun nominal bukanlah bentuk yang tepat untuk menggambarkan alasan mengapa pria berumur 44 tahun itu begitu dicintai oleh penggemar Juventus.

Selain karena keahliannya dalam mengolah si kulit bundar, ia juga merupakan sosok yang setia. Teringat jelas dalam benak publik bagaimana ia memutuskan untuk bertahan di Turin walau Juventus harus turun kasta ke Serie B akibat skandal Calciopoli tahun 2006 silam.

Di tahun 2012, umurnya yang tak lagi muda membuatnya perlahan tersingkir dari skuat utama Bianconeri. Del Piero lalu memilih angkat kaki dari pertama kalinya dari Turin dan memutuskan untuk hijrah ke Australia bersama Sydney FC.

BACA JUGA : Marcus Rashford Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

Selepas dari Sydney FC, Del Piero pindah ke India dan bergabung dengan Delhi Dynamos. Ia terikat kontrak selama empat bulan saja. Pada tahun 2015, setahun tanpa klub, ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Del Piero pun hilang dari peredaran setelah dirinya memutuskan untuk pensiun. Beberapa kali ia tampak di media untuk membicarakan klub lamanya, Juventus, dan terkadang soal dunia sepak bola Italia. Dan baru-baru ini, ia menarik perhatian dengan membeli klub Amerika, LA10 FC.

“Pada akhir musim panas kemarin, saya memutuskan untuk menjadi pemilik dari sebuah klub sepak bola kecil yang berbasis di Los Angeles, bekerja sama dengan EDGE Americas Sports, yang di mana saya adalah salah satu penemunya, dan rekan bisnis saya, Jeffrey Whalen,” tulis Del Piero di situs resminya.

“Hari ini, saya secara resmi mengumumkan berita yang menyenangkan ini untuk pertama kalinya. Tim bernama LA10 FC, warna kami hitam dan putih,” lanjutnya.

Pada musim debutnya, LA10 FC berhasil finis di peringkat pertama divisi bawah Amerika dan berhasil promosi ke United Premier League Soccer (UPSL), sebuah kompetisi semi-profesional. Harapan Del Piero, timnya bisa mengulang kesuksesannya di masa yang akan datang.

“Terima kasih yang besar untuk staf teknis, manajemen, dan semua pemain. Sekarang kami akan kembali ke lapangan untuk musim semi,” tambahnya.

“Meraih kesuksesan pertama sebagai pemilik adalah hal yang spesial, berbeda, baru, dan rasanya menyenangkan. Saya suka karena itu mengingatkan saya saat semuanya masih seperti sebuah permainan. Akankah anda mendukung kami? Alessandro,” tandasnya.

Selama di Juventus, Del Piero telah merasakan berbagai kesuksesan. Berbagai trofi, mulai dari Serie A hingga Liga Champions, sudah pernah ia rasakan. Sayangnya, serangkaian prestasi tersebut tak pernah membuatnya keluar sebagai pemenang Ballon d’Or di masa karirnya.