Virgil van Dijk Sudah Punya Rencana untuk Masa-masa Pensiunnya

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2019/02/thumb_68499_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Mungkin terlalu dini untuk memikirkan masa pensiun bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, yang baru akan menyentuh usia 28 tahun pada bulan Juli nanti. Namun, pemain asal Belanda tersebut sudah punya rencana soal masa-masanya setelah gantung sepatu nanti.

Umur 27 tahun bisa disebut sebagai masa puncak seorang pemain sepak bola. Mereka dianggap sudah mengantongi pengalaman yang cukup untuk bisa menjadi andalan klub besar, dan masih punya kekuatan fisik yang mumpuni.

Pernyataan itu telah dibuktikan oleh Virgil van Dijk. Sejak diboyong dari Southampton pada bulan Januari 2018 lalu, ia berhasil membuktikan diri sebagai salah satu bek handal di dunia. Nilai transfer 75 juta pounds yang dihamburkan Liverpool pun terasa tak sia-sia.

Karena masih punya waktu panjang, selama tidak mengalami cedera parah, maka wacana soal masa pensiun terbilang cukup dini untuk seorang pemain yang belum menyentuh umur 30 tahun. Meski begitu, Van Dijk sudah punya rencana untuk menyambut masa-masa itu.

“Mertua saya hidup di pinggiran kota di Belanda. Saya merasa senang saat berada di sana. Menyenangkan, tenang, dan tak akan ada orang yang menggangu anda. Saya kepikiran untuk hidup seperti itu saat kami sudah usai,” tutur Van Dijk kepada berita bola online.

BACA JUGA : Zidane Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Allegri di Juventus

“Tetapi anda masih memiliki London dan wilayah seperti Kensington dengan rumah yang bagus, dan anda merasa fantastis jika memiliki rumah di kota. Sedikit sibuk, bar kecil yang bagus, dan tempat untuk sarapan,” lanjutnya.

“Kami tak punya banyak waktu luang, tapi di masa senggang, kami akan naik kereta menuju London dan menghabiskan waktu yang indah di sana,” sambungnya.

Perihal masa depan, fans Liverpool sepertinya tak perlu khawatir melihat salah satu idolanya tersebut angkat kaki dari Anfield suatu hari nanti. Sebab, ia memiliki tujuan untuk terus tampil apik dan menjadi legenda klub.

“Sebagai seorang legenda Liverpool, saya ingin meraih sesuatu yang luar biasa di sini. Kami punya skuat yang fantastis, kami punya segalanya, punya semua peralatannya,” tambahnya.

“Saat anda bermain untuk klub ini, anda akan selalu disambut seperti bagian dari keluarga. Itu adalah salah satu alasan mengapa saya sangat ingin bermain untuk klub ini,” tandasnya.

Van Dijk diyakini akan kembali tampil kala Liverpool melawat ke markas Manchester United guna melakoni laga lanjutan Premier League. Partai yang mempertemukan dua klub raksasa Inggris itu digelar pada hari Minggu (24/2) mendatang.