Van Dijk Memang Layak Dihargai 75 Juta Pounds

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/12/LAP_NEC_100917swansea_13JPG.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Newcastle United Jamaal Lascelles menyebut Virgil Van Dijk memang layak untuk dihargai sebesar 75 juta pounds.

Liverpool membeli Van Dijk dari Southampton. Ia direkrut pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu.

Harga itu membuatnya jadi bek termahal di dunia. Status itu kemudian ditertawakan oleh banyak orang.

Banyak yang menilai harga itu kemahalan. Namun bek asal Belanda itu kemudian terbukti mampu membuat Liverpool tampil lebih baik.

Ia mampu memperkokoh lini pertahanan Liverpool. Musim ini pertahanan The Reds jadi yang terkokoh di liga. Dari 18 pertandingan mereka cuma kebobolan tujuh kali saja.

BACA JUGA : Cardiff vs Man United, Laga Debut Pelatih MU Rajin Dibanjiri Gol

Menurut Lascelles, Van Dijk memang merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia. Ia pun merasa kompatriotnya itu memang layak dihargai dengan sangat mahal.

“Orang-orang berpikir 75 juta pounds adalah label harga yang tinggi, tetapi ia telah menunjukkan bahwa ia bernilai setiap sennya,” cetusnya seperti dilansir berita bola online.

BACA JUGA :

“Hampir setiap bek tengah akan menjadikannya panutan dan berpikir ia sudah mendapatkan semuanya. Ia bagus dalam menguasai bola, kuat, tinggi, ia seorang pemimpin.”

Van Dijk sebelumnya sempat disebut bisa memberikan pengaruh positif pada rekan-rekannya. Ia disebut bisa membuat mereka tampil lebih baik.

Hal tersebut terjadi pada pemain seperti Joe Gomez, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, maupun Dejan Lovren dan Joel Matip. Hal ini diamini oleh Lascelles.

“Siapa pun yang bermain di sebelahnya, ia akan membuat mereka terlihat bagus juga,” puji bek 25 tahun ini.

“Ia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya benci berbicara tentang pemain lain, tetapi ia memang begitu,” pungkasnya.