Cardiff vs Man United, Laga Debut Pelatih MU Rajin Dibanjiri Gol

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/12/0586bb296b7d1a198c65048ef866a169.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih anyar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memulai kiprahnya dengan cukup manis. Dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (23/12) tadi, ia berhasil mengantar skuat asuhannya menang dengan skor telak 5-1.

Rangkaian gol Manchester United dimulai oleh Marcus Rashford saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Selanjunya, giliran Ander Herrera yang menjebol gawang Cardiff City melalui golnya pada menit ke-29.

Cardiff sempat membalas melalui penalti Victor Camarasa pada menit ke-38. Namun, rentetan gol yang datang dari Anthony Martial (41′), dan Jesse Lingard (57′ dan 90′) membuat The Red Devils dengan mudahnya keluar sebagai pemenang.

Debut Solksjaer bersama MU terbilang manis, namun pelatih yang memulai kiprahnya dengan banjir gol sejak era Sir Alex Ferguson bukan hanya dia saja. Berikut catatan penting yang menyertai fakta tersebut dilansir dari berita bola online.

BACA JUGA : Marcelo Enggan Komentari Gosip Kembalinya Mourinho ke Madrid

1. Sejak Ferguson pergi, empat dari lima pelatih berbeda yang menjabat di United berhasil menang dengan tiga gol atau lebih pada laga debutnya (Moyes 4, Mourinho 3, Giggs 4, dan Solskjaer 5).

2. Warnock mencatatkan kekalahan yang ke-50 di Premier League, dalam laganya yang ke-92 di kompetisi ini – hanya Mick McCarthy (79), Danny Wilson (87) dan Gary Megson (91) yang pernah mencapai 50 kekalahan dengan lebih sedikit pertandingan.

3. Cardiff kalah di 14 pertemuan melawan ‘Big Six’, dan kebobolan 45 gol dalam torehan tersebut.

4. Martial telah terlibat langsung dalam 70 gol untuk United di semua kompetisi (45 gol, 25 assist); Paling banyak di antara pemain lainnya untuk sebuah klub sejak debutnya di bulan September 2015.

5. Gol ketiga United melawan Cardiff – dicetak oleh Anthony Martial – merupakan gol ke-500 Premier League musim ini.

6. Rashford lebih banyak terlibat dalam gol di Premier League musim ini ketimbang pemain lainnya (sembilan – empat gol dan lima assist).

7. Martial melakoni laga ke-100 untuk Manchester United di Premier League, menjadikannya pemain Prancis keempat yang sukses mencapai torehan tersebut setelah Eric Cantona, Mikael Silvestre, dan Patrice Evra.