Bertekad Kalahkan Tottenham, Valverde Beri Angin Segar untuk Inter

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/12/bpanews_53d82c9b-cfa5-4921-a161-02a50627d03f_1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, punya satu janji kepada Inter Milan jelang laga Liga Champions kontra Tottenham nanti. Ia berkata bahwa tim asuhannya tidak akan mengurangi daya gempurnya meski sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Pada hari Rabu (12/12) nanti, Barcelona akan menjamu Tottenham dalam laga pekan terakhir fase grup Liga Champions. Untungnya, sang juara bertahan La Liga itu tidak perlu bersusah payah karena telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, hasil yang tercipta pada pertandingan tersebut bisa memberikan dampak pada Inter Milan. Jika Tottenham kemudian menang atas Barcelona, maka wakil Italia tersebut dipastikan akan terdepak ke Liga Europa.

Laga itu sendiri bisa dibilang sudah tidak berarti lagi untuk Barcelona, sebab mereka akan tetap berada di puncak klasemen grup walau tumbang. Oleh karena itu, mengistirahatkan pemain bintang seperti Lionel Messi mungkin saja akan dilakukan oleh Valverde.

BACA JUGA : Liverpool Halangi Rencana Kepergian Mignolet

Hal tersebut jelas membuat Inter Milan dalam posisi terancam, sebab mereka menggantungkan harapannya kepada Blaugrana agar bisa lolos. Namun Valverde menegaskan bahwa timnya akan bermain untuk mengejar kemenangan, siapapun pemain yang diturunkan.

“Messi melawan Spurs? Kami akan lihat lagi pada hari Selasa nanti,” ujar Valverde dalam konferensi pers usai mengalahkan Espanyol di La Liga, Minggu (9/12), dikutip dari berita bola online.

“Namun, saya bisa meyakinkan Inter bahwa kami akan masuk ke lapangan dengan tujuan untuk menang, terlepas dari pemain yang saya pilih,”

Sejatinya, Valverde sendiri mengaku tidak memerdulikan bagaimana nasib Inter di Liga Champions ke depannya. Ia hanya ingin timnya menunjukkan rasa hormat terhadap laga bergengsi Eropa tersebut dengan tampil sebaik-baiknya.

“Klub kami menghormati Liga Champions dan menghadapi setiap laga dengan mengerahkan seluruh kemampuan,” tambahnya.

“Saya akan membuat pilihan sesuai dengan ketertarikan kami, bukan karena Inter,” tandasnya.

Sebagai informasi, ini adalah ajang Liga Champions pertama untuk Inter Milan setelah absen sejak tahun 2012 silam. Untuk bisa berpartisipasi, mereka harus berjuang hingga laga terakhir Serie A musim lalu demi mengamankan satu tiket yang tersisa.