Umur Bukan Halangan Bagi Giroud untuk Terus Berkembang

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/11/Olivier-Giroud-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Umurnya sudah tidak lagi muda, namun bukan berarti Olivier Giroud harus berhenti untuk berkembang. Apalagi dengan lingkungan timnya saat ini, Chelsea, yang dianggapnya sangat membantunya dalam memenuhi keinginannya.

Saat ini, Giroud mungkin tidak lagi dikenal sebagai pencetak gol ulung seperti tahun-tahun sebelumnya. Walau begitu, ia tetap punya kontribusi besar dalam kesuksesan timnas Prancis meraih Piala Dunia 2018 pada musim panas kemarin.

Di level klub pun ia tidak bisa berhenti mencetak prestasi. Di penghujung musim kemarin, saat Chelsea sedang mengalami kemerosotan performa, ia tetap mampu mendaratkan trofi juara FA Cup ke Stamford Bridge.

Kini, ia sudah berumur 32 tahun. Umumnya dalam dunia sepak bola, seorang pemain dikatakan dekat dengan masa-masa pensiunnya saat memasuki usia berkepala tiga. Apalagi jika pemain tersebut berposisi sebagai penyerang.

BACA JUGA : Samir Nasri Segera Gabung West Ham

Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang menganggap Giroud sudah habis. Tetapi, eks penggawa Arsenal itu meyakini bahwa dirinya masih bisa menunjukkan perkembangan.

“Saya percaya bahwa anda selalu bisa mengembangkan permainan anda,” ujar Giroud kepada situs resmi klub.

“Meskipun di umur 31 atau 32, anda masih belajar dari pelatih serta rekan setim,” lanjutnya.

Giroud merasa lingkungan yang terbentuk di Chelsea bisa membuat seorang pemain bisa berkembang. Sikap ramah yang ditunjukkan setiap elemen klub pun diyakini bisa mempersingkat masa adaptasi seseorang di The Blues, seperti apa yang terjadi pada dirinya dulu.

“Saat saya datang ke Chelsea, penting untuk segera beradaptasi dan saya mendapatkan sambutan meriah dari semuanya,” tambahnya.

“Saya merasa seperti sudah lama ada di sini. Saya supel dan punya keinginan untuk berbicara kepada semua orang. Saya punya hubungan baik dengan rekan-rekan lainnya baik di dalam maupun luar lapangan, dan anda bisa melihat itu,” tandasnya.

Pada musim ini, Giroud tidak mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. Ia telah mencatatkan total 12 penampilan dari berbagai kompetisi, enam di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti, dan telah mencetak satu gol.