Southgate Kritik Premier League karena Mulai Kompetisi Terlalu Dini

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/10/Gareth-Southgate-736430.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Jadwal permulaan Premier League sempat mendapatkan kecaman dari berbagai khalayak, mulai dari pelatih klub hingga pemain. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, juga turut serta menyumbangkan kritikannya.

Seperti yang diketahui, Premier League dimulai pada bulan Agustus lalu. Laga perdana yang mempertemukan Manchester United dan Leicester City itu lebih cepat seminggu dari kompetisi di negara besar lainnya, seperti Serie A dan La Liga.

Namun permasalahan utamanya adalah pekan perdana itu digelar tidak lama setelah Piala Dunia 2018 lalu berakhir. Alhasil, ada banyak pemain yang tak mendapatkan waktu cukup untuk beristirahat, terutama mereka yang bermain hingga babak final.

BACA JUGA : Main Di MU, Fred Juga Idolakan Dua Legenda Arsenal

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, merupakan sosok yang paling lantang dalam memberikan kritikan. Ia menyalahkan jadwal Premier League dan membuatnya tak punya waktu cukup untuk mempersiapkan timnya.

Hal itu jelas mengundang perhatian Southgate. Baginya, para pelatih klub-klub Premier League diberikan beban berat untuk segera memulihkan kondisi psikis pemain yang berada di titik lelah.

“Semuanya menyesuaikan beban latihannya dengan tepat. Tetapi saya pikir, saat melihat liga, ada banyak tim yang masih belum memulai pada level saat mereka berada di kondisi maksimal,” ujar Southgate dikutip dari Goal.

“Juga ada banyak yang mengalami cedera di liga kami. Saya tidak tahu dengan kompetisi di Eropa lainnya,” lanjutnya.

Southgate mengaku bahwa dirinya bingung dengan keputusan liga yang menyelenggarakan kompetisi lebih awal. Menurut perkiraannya, pihak liga berpikir bahwa Inggris akan pulang lebih dini.

“Saya tidak paham mengapa liga kami memulainya lebih cepat, tetapi itu terjadi. Jadi situasinya terasa sangat sulit untuk klub. Lihat Tottenham Hotspur, banyak pemainnya tampil di semi-final Piala Dunia,” tambahnya.

“Saya benar-benar tidak tahu, dan saya tidkak melihat kapan musim dimulai hingga saat kami pulang dari turnamen. Mungkin mereka mengharapkan kami pulang pada akhir Juni,” tutupnya.

Torehan Inggris di Piala Dunia 2018 kemarin pun terbilang di luar ekspektasi. Tak banyak publik yang yakin bahwa skuat Gareth Southgate yang didominasi pemain muda bisa mencapai babak semi-final.