West Ham yang Termotivasi Kalahkan Chelsea

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/09/manuel-pellegrini-cropped_15rcdw3vprzca1a6r3724kckpf.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini mengaku timnya sangat termotivasi menghadapi Chelsea di pekan keenam Premier League 2018/19, Minggu (23/9) malam WIB. Dia menilai performa apik Chelsea di awal musim ini membuat skuat West Ham lebih termotivasi.

Meski memiliki skuat yang dipenuhi pemain bintang, West Ham cukup kesulitan di awal musim ini dengan empat kekalahan dan baru satu kali meraih kemenangan. Permainan West Ham masih belum menyatu, kemenangan baru mereka dapatkan di laga kelima kontrak Everton.

Pellegrini mengakui Chelsea mengawali musim jauh lebih baik dari timnya. Namun bukan berarti timnya pesimistis. Dia percaya setiap pertandingan berbeda dan West Ham punya peluang meraih kemenangan.

BACA JUGA : Di Arsenal, Walcott Sempat Benci Sepakbola

Laga yang juga bertajuk Derby London ini sangat penting bagi kedua tim.

Menurut Pellegrini, laga melawan Chelsea lebih menarik dari laga-laga lainnya sejauh ini. Selain status Chelsea yang belum pernah kalah, skuat West Ham juga lebih termotivasi karena status derby London. Dia percaya timnya harus percaya diri mampu meraih kemenangan.

“Saya tahu di London ada banyak derby, tetapi kami akan melakoni derby pertama kami musim ini melawan Chelsea, dan mereka ada di atas klasemen jadi kami punya motivasi lebih untuk mengalahkan mereka,” ujar Pellegrini di berita bola online.

“Mustahil memulai musim lebih baik daripada Chelsea, namun setiap pertandingan berbeda jadi kami harus percaya diri bahwa kami bisa bermain.”

“Dan kami harus sangat berkonsentrasi dalam bertahan karena mereka memiliki pemain yang membuat perbedaan di ruang kosong,” sambungnya

Lebih lanjut, Pellegrini juga tak mau menganggap laga tersebut terlalu berlebihan. Baginya, menang atau kalah, musim West Ham tak akan terlalu terpengaruh. Dia menyadari awal musim ini berjalan berat untuk West Ham, namun bagaimanapun kinerja timnya akan dinilai setelah melakoni semua pertandingan dalam semusim.

“Namun, jika kami mengalahkan Chelsea, itu tak akan mengubah musim kami. Kami akan baru memainkan enam, pertandingan, dan bukan 38, jadi jika kami kalah itu juga tak akan jadi keputusan final.”

“Kami harus terus mencoba dan berkembang setiap pertandingan, setiap pekan,” pungkasnya.