Klopp Pastikan Oxlade-Chamberlain Absen Semusim Penuh

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/07/102573610_klopptraininggetty.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa gelandang Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan akan melewatkan mayoritas musim 2018-19 di bangku perawatan.

Oxlade-Chamberlain menderita cedera rusak ligamen berlipat-lipat ketika Liverpool berhadapan dengan Manchester City dalam laga perempat final Liga Champions April lalu.

Delapan hari setelah mendapat cedera tersebut, Oxlade-Chamberlain menjalani operasi yang berjalan sukses.

Kala itu pihak Liverpool belum mengungkapkan berapa lama Oxlade-Chamberlain harus absen ke publik karena permintaan sang pemain sendiri. Pemain 24 tahun itu tak ingin cederanya menjadi pengganggu dalam perjalanan Liverpool di Liga Champions.

Kini Klopp baru berani mengungkapkan bahwa Oxlade-Chamberlain sebenarnya harus absen selama satu musim penuh karena harus fokus menjalani pemulihan dan rehabilitasi.

“Kami tahu hal ini sehari setelah setelah ia mendapat cedera dan setelah operasi yang berjalan sukses, kami yakin akan hal itu,” ungkap Klopp di laman resmi klub.

“Tak ada perubahan, tak ada kemunduran, ini benar-benar sesuai jadwal yang sudah kami rencanakan. Informasi baru yang kami berikan sekarang ini untuk memberikan detail lebih banyak kepada publik,” tambahnya.
BACA JUGA : Di Juventus, Ronaldo Ingin Buktikan Usia Bukan Masalah
“Operasinya berjalan sukses. Namun hal yang sebenarnya adalah kami menyiapkan musim ini dengan mengetahui bahwa dia tak akan bersama kami di lapangan untuk laga kompetitif untuk mayoritas musim. Jika kita melihat dia kembali musim ini itu akan menjadi bonus,” tukasnya.

Lebih lanjut, Klopp menyebut bahwa keputusan untuk mengumumkan absennya Oxlade-Chamberlain saat ini adalah untuk meringankan tekanan yang dihadapi eks pemain Arsenal tersebut.

“Ini sangat penting karena betapa pentingnya dia terhadap apa yang akan kami lakukan di musim-musim mendatang. Ia harus fokus melakukan pemulihan ini dengan benar dan tak buru-buru memaksakan bermain. Ox sangat sependapat dengan manajemen soal hal ini,” tutur Klopp.

“Saya tak sabar menunggu dia kembali bermain bersama kami, tapi akan menunggunya dan kami akan menunjukkan kesabaran yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa ia kembali dan siap melanjutkan apa yang ia tinggalkan: sebagai salah satu pemain paling hebat di sepakbola Eropa untuk saat ini,” tegasnya.