Hierro Pastikan De Gea Bermain Lawan Rusia

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/06/fernando-hierro_20180613_215941.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, memastikan tidak akan mengubah komposisi penjaga gawangnya. Hierro akan tetap memainkan David De Gea pada laga babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2018, Hierro selalu memainkan De Gea dari tiga pertandingan di Grup B. Tapi, kiper berusia 27 tahun dinilai tampil mengecewakan dan kerap blunder.

Salah satu blunder fatal yang dibuat oleh De Gea terjadi di laga kontra Portugal. Kiper asal Manchester United gagal menangkap bola sepakan Cristiano Ronaldo dengan baik dan kemudian terjadi gol.

Menjalani tiga pertandingan di Grup B, Spanyol telah kebobolan lima gol dan De Gea selalu berada di bawah mistar pada lima laga tersebut. Desakan agar De Gea tak main saat jumpa Rusia di Minggu (1/7) pun mengemuka.

Tapi, Hierro bergeming dan tetap akan memainkan De Gea pada laga babak 16 Besar tersebut. “Tentu saja, De Gea yang akan bermain,” ucap Hierro dikutip dari Marca.

“Saya menghormati pendapat semua orang tetap kami adalah orang yang harus membuat keputusan dan saya punya banyak ide untuk pertandingan melawan Rusia nanti,” tanda mantan kapten Real Madrid itu.

 Selain David De Gea, Spanyol punya dua penjaga gawang lain yakni Kepa dan Pepe Reina. Kepa bermain apik untuk Athletic Bilbao dan Reina yang sudah berusia 35 tahun selalu jadi andalan Napoli.

Masalahnya, Kepa masih minim pengalaman tampil di laga internasional. Sementara, Reina penampilannya tidak begitu stabil meski secara pengalaman cukup apik.

Melihat kondisi tersebut, maka pilihan untuk tetap memainkan De Gea bisa jadi adalah opsi terbaik untuk Hierro.

Menentukan penjaga gawang utama bukan satu-satunya fokus utama Hierro. Sebab, pelatih berusia 50 tahun juga harus menemukan celah permainan Rusia. Untuk masalah ini, Hierro pun mengaku sudah mengetahuinya.

“Kami sudah tahu bagaimana cara Rusia bermain, mereka banyak memainkan bola udara dan mereka sangat berbahaya,” ulas Hierro.

“Itu adalah karakter bermain mereka secara umum. Tapi, mereka juga akan bermain di kandang sendiri, di depan fans yang akan mendukungnya. Tapi, kami juga sangat bersemangat dan berlatih dengan baik,” tutup Hierro.