Hasil Pertandingan Serbia vs Brasil: Skor 0-2

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/06/hl-brasil2_0c6bc67.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Sebelum pertandingan, Brasil memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi empat poin, sejajar dengan Swiss yang berada di peringkat dua. Sementara itu, Serbia berada di posisi tiga dengan tiga poin.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Alireza Faghani ini, Brasil bisa bermain dominan sejak menit pertama. Brasil sudah menekan pertahanan Serbia yang lebih banyak menunggu diserang dan kemudian mengancam lewat serangan balik.

Dominasi Brasil berbuah manis pada menit ke-35 lewat gol Paulinho. Gol kedua Brasil dicetak oleh Thiago Silva pada menit ke-68, memanfaatkan situasi sepak pojok. Brasil pun sukses menang 2-0.

Brasil sudah mengancam dari awal. Pada menit keempat, Neymar mendapatkan peluang emas saat mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus. Tapi tembakan Neymar masih menyamping. Beberapa menit berselang, Brasil harus kehilangan Marcelo yang mengalami cedera.

Laga berjalan setengah jam, Neymar mengirim umpan lewat bola atas yang dikejar Gabriel Jesus. Bola berhasil dikuasi oleh Jesus tapi tembakannya masih bisa ditepis oleh Stojkovic.
BACA JUGA : Argentina Lolos, Messi Ucap Rasa Syukur pada Tuhan
Pertahanan Serbia akhirnya jebol juga pada menit ke-35. Philippe Coutinho menguasai bola di lini tengah dan tak mendapatkan tekanan dari lawan. Ia melihat pergerakan Paulinho dan melepas umpan lambung ke kotak penalti. Bola langsung disambut dengan tembakan voli Paulinho melewati Stojkovic. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Serbia mulai menunjukkan agresivitas serangan setelah jeda. Sabar bahwa mereka butuh gol untuk bisa lolos, Serbia pun bermain dengan sangat ofensif, dibanding pada babak pertama. Adem Ljajic dan Mitrovic sempat mendapatkan peluang bagus pada awal babak kedua.

Serbia bermain terbuka, Brasil menjadi lebih nyaman dalam menyerang. Para penggawa Brasil bisa mengekspresikan kemampuan mereka dengan lebih bebas. Serangan-serangan Brasil menjadi lebih variatif dan pertahanan Serbia menjadi lebih rentan terhadap serangan lawan.

Namun gol kedua Brasil justru tercipta lewat bola mati. Mendapat sepak pojok pada menit ke-68, Neymar mengirim bola ke depan gawang Stojkovic. Thiago Silva menanduk bola masuk untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Gol kedua Brasil itu mengakhiri dominasi Serbia pada babak kedua. Setelah unggul dua gol, Brasil bisa bermain dengan sangat tenang dan bisa mengendalikan tempo permainan. Mereka bisa menurunkan tempo dan memaksa Serbia kembali bermain mengandalkan serangan balik saja.

Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Brasil tetap bertahan.

Kemenangan ini membawa Brasil lolos sebagai juara Grup E dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara itu, Serbia tersingkir dengan hanya mengumpulkan tiga poin. Di pertandingan lain, Swiss dan Kosta Rika hanya bermain imbang 2-2. Artinya, Swiss berhak lolos ke babak 16 besar menemani Brasil.