Konfirmasi Cedera Dele Alli, Ini Kata Southgate

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/06/00101ae8-800.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate akhirnya mengkonfirmasi cedera yang dialami oleh pemain andalannya, Dele Alli. Southgate berkata, sepertinya dia tidak mungkin memainkan Alli di laga kedua Inggris.

Alli mengalami cedera saat Inggris menang dengan skor 2-1 atas Tunisia, Selasa (19/6) lalu. Alli tidak tidak bermain penuh selama 90 menit di laga ini lantaran cedera yang dia dapatkan.

Pasca laga tersebut, Alli tidak nampak dalam sesi latihan Inggris. Pemain berusia 22 tahun baru ikut berlatih pada hari Jum’at (22/6). Namun, Alli tidak berlatih penuh bersama rekan-rekannya. Dia berlatih sendirian, terpisah dari pemain lain.

Menurut Southgate, kondisi Alli memang tidak cukup baik. Bahkan, pelatih berusia 47 tahun merasa peluang sang playmaker untuk bermain di laga melawan Panama hari Minggu (24/6) mendatang, hampir tidak mungkin.

“Kami harus menunggu dan melihat apakah Dele Alli akan cukup bugar,” buka Southgate dikutip dari Sky Sport.

“Sepertinya tidak mungkin untuknya tetap bermain karena dia belum berlatih dengan tim. Tapi sudah ada perkembangan yang sangat baik. Jadi, kami juga tidak akan mengesampingkan begitu saja,” tandasnya.

Pada laga melawan Tunisia, ketika Alli mengalami cedera, Southgate lantas memasukkan Ruben Loftus-Cheek. Dan, mantan pemain Inggris U-21 tersebut mampu memberikan efek yang positif bagi lini serangan Inggris.
BACA JUGA : Drogba: Ronaldo Striker Terbaik Dunia
Bukan tidak mungkin Loftus-Cheek bakal menurunkan Loftus-Cheek sejak menit awal. Yang pasti, dia tidak akan merombak susunan pemain yang ditampilkan saat melawan Tunisia.

“Kami punya ide yang bagus dan sudah pasti kami juga punya yang bermain dengan baik dan menang. Jadi, kami tidak akan tampil dengan pemain yang jauh berbeda di banding laga itu,” tandas Southgate.

Loftus-Cheek memang bisa jadi pilihan utama bagi Southgate karena punya karakter bermain mirip Alli. Tapi, Loftus-Cheek masih hijau, masih minim pengalaman bermain di laga besar seperti Piala Dunia.

Dari daftar pemain yang ada, setidaknya ada dua pemain yang bisa jadi alternatif bagi Southgate selain Loftus-Cheek.

Pertama adalah Marcus Rahsford. Pemain 20 tahun sudah terbiasa bermain di lini kedua bersama Manchester United. Selain itu, ada opsi memainkan Jamie Vardy untuk jadi duet Harry Kane dan menarik Raheem Sterling ke belakang, di posisi Alli.