Mourinho Komentari Blunder De Gea saat Hadapi Portugal

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2018/06/david-de-gea_5195d31.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Jose Mourinho mengatakan blunder yang dilakukan David de Gea saat Spanyol menghadapi Portugal di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (15/6) adalah kesalahan yang buruk. Namun pelatih Manchester United tersebut memaklumi hal tersebut.

Pertandingan antara Spanyol dan Portugal yang berlangsung di Stadion Olimpyc berakhir dengan skor imbang 3-3. Spanyol sempat tertinggal di menit-menit berkat gol penalti dari Cristiano Ronaldo.

Spanyol mampu membalas lewat gol Diego Costa. Ronaldo kembali mencetak gol jelang akhir babak pertama. Dalam gol kedua yang menyarang ke gawang Spanyol, De Gea gagal menghentikan laju bola dengan baik. Oleh sebab itu, Spanyol kembali tertinggal.

Mengomentari blunder yang dilakukan De Gea, Mourinho mengatakan hal itu bisa terjadi pada penjaga gawang terbaik. Pelatih De Gea di MU tersebut percaya bahwa anak buahnya tersebut akan tetap percaya diri di laga selanjutnya.

“Itu anak saya, [kesalahan] itu melukai saya tapi ia tahu telah membuat kesalahan buruk,” ucap Mourinho usai laga.
BACA JUGA : Cuper: Mesir Bukan Timnas Salah
“Itu adalah kesalahan yang tidak terjadi bersama kami, United– pemain terbaik musim ini, penampilan yang luar biasa. Tapi itu bisa terjadi pada pemain terbaik.”

Meski setelah melakukan kesalahan, Mourinho percaya bahwa De Gea tak akan kehilangan kepercayaan diri. Dan ia juga percaya De Gea akan tetap menjadi pilihan pertama di dalam skuat Spanyol.

“Hal yang bagus bagi yang terbaik adalah ia akan tetap di sana untuk laga berikutnya–tidak takut, percaya diri dan siap untuk membantu timnya. Itulah tujuan pada wajah De Gea,” paparnya.

Spanyol juga sempat membalik keadaan di babak kedua. Costa dan Nacho Fernandez mencetak dua gol untuk Spanyol yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Spanyol. Tapi skor tersebut tak bertahan hingga laga berakhir.

Ronaldo kembali mencetak gol ketika laga jelang berakhir, tepatnya di menit 88. Gol tersebut adalah gol ketika Ronaldo dalam laga di Sochi sekaligus menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

Penampilan De Gea sendiri saat menghadapi Portugal adalah penampilannya yang ke-30. Sepanjang laga tersebut, De Gea mencatatkan 15 kali clean sheet.