Drawing Baru Selesai, Juara Piala Dunia Sudah Diketahui?

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/12/DP-MDtIX0AA9wgM.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Drawing sebuah kompetisi biasanya selalu diikuti dengan fakta-fakta menarik, tak terkecuali drawing putaran final Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, FIFA sudah selesai menggelar drawing fase grup di Moskow.

Salah satu fakta menarik dari drawing tadi berasal dari Grup C yang dihuni oleh Prancis, Australia, Peru dan Denmark. Di atas kertas, grup ini adalah grup yang ‘biasa’ saja, dalam arti tidak berisi banyak tim unggulan.

Namun para penghuni Grup C mungkin bisa sedikit optimis menghadapi Piala Dunia mendatang. Pasalnya, ada satu statistik unik. Dalam empat keikutsertaan mereka di Piala Dunia, Peru selalu berhadapan dengan calon juara turnamen, tiga di antara di fase grup

BACA JUGA : Arsenal Resmi Bajak ‘Senjata Rahasia’ Barcelona

Pada Piala Dunia 1930, Peru kalah 0-1 dari Uruguay yang kemudian menjadi juara. Pada Piala Dunia 1970, Peru kalah 2-4 dari Brasil di Perempat final, Brasil menjadi juara di edisi tersebut. Pada Piala Dunia 1978, Peru bertemu Argentina dan kalah 0-6, Argentina akhirnya juga jadi juara. Pada Piala Dunia 1982, Peru berhasil menahan imbang Italia dengan skor 1-1. Italia akhirnya juga bisa menjadi juara.

Kembali ke Grup C Piala Dunia 2018, Prancis bisa dikatakan sebagai salah satu favorit juara. Menarik disimak bagaimana jalannya Piala Dunia itu nantinya, apakah ‘rekor’ Peru ini akan terus berlanjut