Swedia Jamu Italia Bermodal Statistik

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/11/JanneAnderssonSwedenvBelarusFIFA2018IPQELRCY80Tl.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, coba memompa semangat juang anak asuhnya jelang laga melawan Italia. Andersson menyebut bahwa Swedia akan menjamu Italia dengan modal catatan statistik yang bagus.

Swedia akan menjalani laga pertama babak play off Piala Dunia 2018 di Frends Arena, Sabtu (11/11) yang akan datang. Meski bertindak sebagai tuan rumah, posisi Swedia justru tidak diunggulkan dibanding Italia.

Karena itu, Andersson coba memompa semangat juang Emil Forsberg dan kolega dengan catatan positif yang sudah mereka raih.
BACA JUGA : Suarez: Coutinho Ingin Gabung Barca
“Kami mencetak 26 gol dengan pemain yang berbeda di babak kualifikasi, sementara di kandang kami mencetak 18 gol dan menang di empat laga terakhir. Singkat kata, statistik kami menjanjikan,” ucap Andersson.

“Kami sudah mempelajari Italia dengan sangat keras. Mereka punya kelemahan dan kekuatan. Di lapangan adalah 11 lawan 11 pemain,” tegasnya.

Berikut adalah empat laga kandang terakhir Swedia:

  • 12/01/17 Swedia    6 – 0 Slowakia
  • 26/03/17 Swedia    4 – 0 Belarusia
  • 10/06/17 Swedia    2 – 1 Prancis
  • 07/10/17 Swedia    8 – 0 Luksemburg

Andersson juga memastikan bahwa Swedia akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Italia. Hanya ada satu pemain yang tidak bisa tampil karena skors yakni pemain belakang Celtic, Mikael Lustig. Selebihnya, semua pemain siap tempur.

“Kami sudah berlatih dengan sangat baik untuk pertandingan ini. Kami ingin segera ke lapangan untuk melawan Italia. Mereka punya pertahanan bagus, tapi kami akan tampil dengan gaya kami,” tegas Andersson.