Tidak Adil Mencemooh Pique

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/06/Barcelona-Gerard-Pique-754070.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Defender tim nasional Spanyol, Gerard Pique, mendapat cemoohan dari suporternya sendiri. Hal itu terjadi saat timnas Spanyol bermain imbang 2-2 melawan Kolombia dalam pertandingan uji coba di Estadio Nueva Condomina, Murcia
Dua gol Spanyol pada laga ini dicetak oleh David Silva (22′) dan Alvaro Morata (87′). Adapun gol Kolombia dibukukan Edwin Cardona (39′) dan Radamel Falcao (55′).

Dalam pertandingan tersebut, Pique bermain selama 56 menit sebelum digantikan oleh Gerard Deulofeu. Namun, kehadirannya disambut negatif oleh suporter dan kerap mendapat cemoohan setiap menyentuh bola.

Pique memang punya hubungan renggang dengan suporter Spanyol. Hal ini bermula setelah ia meledek Real Madrid, klub yang sangat populer di Spanyol, saat Barcelona menjuarai treble beberapa musim lalu.

Ia juga secara aktif dan vokal mendukung kebebasan negara bagian Catalunya dari Kerajaan Spanyol.

BACA JUGA : Manchester City Resmi Beli Kiper Benfica
Pelatih La Roja, Julen Lopetegui, tidak setuju dengan sikap para supoter. Dia menilai bahwa Pique sudah memberi komitmen 100 persen untuk timnya.

“Setiap orang bebas melakukan sesukanya, tetapi bagi saya, tidak layak kalau suporter mencemooh pemain. Pique selalu berkomitmen penuh untuk tim nasional. Tidak adil mencemoohnya,” kata Lopetegui kepada Marca.

Dia dan Pique sempat terpantau berdiskusi sebelum pertandingan. Muncul spekulasi bahwa Lopetegui menegur Pique karena beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Lopetegui membantah dugaan tersebut.

“Saya hanya berbincang soal sepak bola dengan para pemain saya. Tidak lebih,” ujarnya.