Rooney Berpeluang Tampil Saat Man United Lawan Anderlecht

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/04/rooney.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Jose Mourinho berharap bisa memanfaatkan pengalaman Wayne Rooney saat menjamu Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017).

Namun, Mou mengaku masih belum pasti bisa melakukannya.

Man United memang hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke semifinal. Pada leg pertama, Setan Merah meraih satu gol tandang saat bermain imbang 1-1.

Namun, sangat berisiko bagi Man United untuk berniat hanya mendulang skor imbang tanpa gol.

Mourinho juga perlu memperhitungkan kondisi fisik para pemainnya agar fit menghadapi Burnley (23/4/2017) dan Manchester City (27/4/2017).
BACA JUGA :Gelar Kedua Unai Emery bersama PSG
“Saat ini, ia sedang berusaha dan telah meningkatkan kemampuannya. Jika dalam sesi latihan Rooney terlihat sangat positif, saya akan memilih dia untuk berada di bangku pemain cadangan besok,” kata Mourinho kepada berita bola online.

“Dengan pengalaman dan pengetahuannya di laga fase gugur seperti ini, dia adalah pemain yang dapat berguna bagi kami. Jika kami membutuhkan gol, dia bisa membantu kami. Jika kami ingin mempertahankan hasil atau menguasai pertandingan, dia juga bisa melakukannya untuk tim,” ucapnya.

Dengan kebutuhan rotasi pemain, wajar jika Mourinho berharap banyak terhadap kesiapan Rooney tampil demi mengantarkan Man United ke semifinal Liga Europa.

Namun, Mou mengaku pemain berusia 31 tahun itu masih “memiliki masalah kecil”.

“Dia tidak memiliki masalah besar pada sepanjang musim ini, tetapi ada beberapa masalah kecil dan terkadang bisa dialami pada usia tertentu,” tutur Mourinho.

“Saya tidak mengatakan dia sudah tua karena kami memiliki pemain yang lebih tua dan dalam kondisi yang hebat, tetapi ketika Anda mendapatkannya pada usia tertentu, sedikit lebih sulit untuk memulihkannya,” ujarnya.