Chelsea Kalah Dari Crystal Palace

http://arcadiumgames.com/wp-content/uploads/2017/04/jcr_content.autoteaser.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Pemuncak klasemen sementara, Chelsea, kalah 1-2 melawan Crystal Palace pada lanjutan laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (4/1/2017). Ini membuat Tottenham Hotspur bisa memangkas jarak.

Saat ini Chelsea tetap di posisi teratas dengan raihan total 69 poin. The Blues hanya unggul tujuh angka atas Tottenham, yang saat bersamaan menang 2-0 atas Burnley.

Sedangkan bagi Palace, tiga angka ini sangat krusial. Dengan demikian, mereka mengumpulkan total 31 poin dan menempati urutan ke-16, unggul empat angka atas Hull City yang berada di posisi teratas zona degradasi.

Chelsea mendominasi permainan. Dari segi penguasaan bola saja, mereka unggul 72 persen.

Diego Costa dkk juga lebih agresif, dengan 24 tembakan dan 11 di antaranya on target. Bandingkan dengan Palace yang hanya melepas delapan tembakan, dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA :Rekor Impresif Zidane Pasca Jeda Internasional

Cesc Fabregas langsung membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit keempat lewat sontekan kaki kiri menerima umpan Eden Hazard. Kiper Palace, Wayne Hennessey, tidak sanggup membendung laju bola.

Keunggulan pasukan Antonio Conte hanya bertahan lima menit. Wilfried Zaha menyamakan kedudukan setelah sepakannya dari kotak penalti mengelabui barisan pertahanan Chelsea.

Belum habis rasa terkejut Chelsea, Palace berbalik unggul pada menit ke-11.

Zaha lagi-lagi punya andil. Kerja samanya dengan Christian Benteke berakhir dengan rekan setimnya tersebut menaklukkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, juga dari dalam area kotak penalti Chelsea.

Eden Hazard nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-19, tetapi upayanya dari luar kotak penalti melebar dari gawang Palace. Tandukan David Luiz dan Nemanja Matic sempat memaksa Hennessey bekerja keras mengamankan gawangnya.

Sebaliknya, Palace juga punya sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun, peluang dari Jeffrey Schlupp, Jason Puncheon dan sundulan James Tomkins gagal menemui target.

Skor 2-1 bertahan sampai pada akhir babak pertama.

Chelsea mencoba bangkit pada babak kedua. Sial bagi Diego Costa, dua upayanya diamankan barisan pertahanan Crystal Palace. Zaha tidak mau kalah mencoba kesempatan mencetak gol keduanya

Hanya penyelesaian akhir yang buruk yang menghalanginya mencetak gol kedua.

The Blues terus menggempur pertahanan Palace. Lagi-lagi, mereka gagal.

Tendangan bebas Fabregas melambung di atas mistar gawang Hennesey, sementara kemelut di depan gawang Palace gagal dimanfaatkan Costa karena Mamadou Sakho telanjur menyapu bola menjauh.

Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan. Laga ini menandai kekalahan ketiga Chelsea sepanjang musim 2016-2017, setelah takluk dari Arsenal dan Liverpool.

Secara kebetulan, mereka selalu kalah ketika mengakhiri pertandingan babak pertama dalam kondisi tertinggal.